Wasit Rasis, Pemain PSG dan Istanbul Basaksehir Berhenti Main

Posted on

 

Paris Saint-Germain dan Istanbul Basaksehir berhenti bermain. Ini disampaikan sebab wasit ke-4 berlaku rasialisme ke orang kepercayaan pelatih Basaksehir.
PSG melayani Istanbul Basaksehir di Parc des Princes pada matchday paling akhir Group H Liga Champions, Rabu (9/12/2020) pagi hari WIB. Di menit ke-15, wasit Ovidu Hategan mengkartu merah orang kepercayaan pelatih Basaksehir Pierre Webo sebab protes.

Perlakuan Hategan ini berdasarkan anjuran dari wasit ke-4. Tetapi kelihatannya ada perkataan wasit ke-4 yang tidak berkenang di hati Webo.

Webo dan wasit ke-4 terlihat berseteru. Kemudian, keadaan menghangat dengan Demba Ba yang duduk di kursi cadangan terlihat emosional.

Baca juga : Lionel Messi yang Sekarang Mulai Gampang Kehilangan Bola

Susul sikap Ba ini, pemain ke-2 tim lalu berdompol di tepi lapangan berunding dengan wasit Ovidiu Hategan. Dialog berjalan sepanjang kurang lebih 10 menit.

Pemain Istanbul selanjutnya memilih untuk tidak meneruskan pertandingan. Sikap ini dituruti oleh beberapa pemain dari Les Parisiens.

Belum terang tentu pemicu ke-2 tim malas meneruskan laga. Tetapi dari beberapa laporan yang tersebar di Twitter, Webo disebutkan mendapatkan perlakuan rasialisme dari wasit ke-4.

Sampai sekarang laga belum juga diteruskan. Walau sebenarnya laga ini termasuk penting untuk tentukan siapakah yang memiliki hak meluncur ke-16 besar dari Group H.

PSG sekarang masih berkompetisi dengan Manchester United dan RB Leipzig untuk meraih ticket ke-16 besar Liga Champions. Laga Leipzig vs MU sendiri sekarang ini masih berjalan dengan Die Rotten Bullen untuk saat ini unggul 2-0 di babak pertama.

Baca juga : Gol ke Gawang West Ham Tidak Resmi? Ini Kata Paul Pogba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *