Waktu N’golo Kante Tidak Percaya Jadi Pemain Bola

Posted on

Siapa yang tidak mengenal N’Golo Kante? Salah satunya pemain tengah bertahan terhebat di dunia ini ternyata sempat tidak percaya menjadi pemain bola.
N’Golo Kante pertamanya menarik perhatian saat perkuat Leicester City pada tahun 2015. Kante sanggup jadi sisi penting Leicester untuk semarak gelar Premier League.

Chelsea selanjutnya membawanya pada tahun 2016, dengan harga 32 juta paun atau sama dengan Rp 600 miliar. Kante juga kembali lagi raih gelar Premier League, Piala FA, serta juara Liga Europa. Plus, jadi salah satunya pemain dengan upah paling tinggi di Chelsea yaitu sejumlah 150 ribu paun atau sama dengan Rp 2,8 miliar per minggu!

Di tingkat Tim nasional Prancis, N’Golo Kante sanggup raih gelar Piala Dunia tahun 2018. Di umur 29 tahun sekarang, Kante rasanya masih di masa emasnya.

Dikutip dari Sport Bible, N’Golo Kante harus lewat jalan yang panjang untuk dapat sesukses saat ini. Sang pemain yang murah senyum itu, harus ‘berdarah-darah’ dahulu.

Kante mengawali profesi di US Boulogne, satu club asal Prancis yang belum pernah bermain di liga penting Prancis.

“Saya pernah bermain di seksi ke enam, ke-5, serta ke-2 ,” tutur Kante.

Baru tahun 2013, N’Golo Kante dibawa SM Caen, club seksi dua di Prancis. 2 tahun di situ, Kante dibawa Leicester.

N’Golo Kante mengaku, dahulu saat saat sebelum bermain di liga profesional, dianya sedikit ragu. Ada ketidakyakinan, dapat tidak sepakbola menjaganya?

“Saya memperoleh gelar sarjana muda di umur 20 tahun. Saat itu, saya bisa meneruskan pengajaran jadi akuntan,” papar Kante.

“Saya betul-betul mempelajari sektor itu. Tetapi waktu saya mulai teratur bermain di tingkat profesional, saya percaya untuk pilih sepakbola,” sambungnya.

Opsi N’Golo Kante tidak salah. Sekarang dianya adalah salah satunya pemain tengah bertahan terhebat yang sempat ada, dan sekarang dicari klub-klub raksasa Eropa yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *