Urutan Kematiannya Diego Maradona

Posted on

Diego Maradona wafat dan membuat khalayak sepakbola kaget. Berikut urutan saat sebelum leganda sepakbola Argentina itu meninggal.
Maradona wafat karena henti jantung di tempat tinggalnya, Rabu (25/11/2020) malam WIB. Mantan pemain Barcelona dan Napoli ini wafat di umur 60 tahun.

Di awal November tahun ini, Maradona sempat dibawa ke rumah sakit. Sesudah jalani pengecekan di klinik Olivos, Ipensa Sanatorium di La Plata, Argentina, Maradona harus dioperasi pada Selasa (3/11/2020) waktu di tempat, berdasar hasil CT scan yang mendapati ada iritoma subdural.

Iritoma subdural ialah kelompok darah di atas otak, persisnya antara dua susunan perlindungan otak, yaitu dura mater dan arachnoid. Pemicu gumpalan darah umumnya tampil karena bentrokan atau pukulan keras di kepala.

Operasi itu sebenarnya berjalan mulus. Ia lalu memperoleh ijin untuk pulang ke rumah pada tengah November. Semenjak waktu itu tidak ada kembali berita berkaitan keadaan kesehatan Maradona sampai pada akhirnya informasi duka yang tampil.

Keperginya Maradona jadi pukulan untuk negara Argentina

Maradona sempat sukses mengantar Albiceleste meraih piala Piala Dunia 1986 di Meksiko.

Selaku wujud penghormatan pada Diego Maradona, pemerintahan Argentina memutuskan 3 hari berdukacita nasional. Presiden Argentina Alberto Fernandez bahkan juga langsung mengupload photo bersama Maradona.

“Kamu bawa kami ke tempat paling tinggi di dunia. Kmu membuat kami mengagumkan berbahagia. Kamu ialah yang terbaik dari semua. Terima kasih sudah datang, Diego. Kami akan rindukanmu di tersisa hidup kami,” catat Presiden Argentina.

Club Liga Italia, Napoli, terpukul dengan keperginya Maradona. Partenopei sukses dibawa Maradona berkibar di Eropa sesudah 2x mendominasi Liga Italia dan sekali juara Piala UEFA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *