Style Balap Alex Marquez Serupa sama Marc Marquez, tetapi…

Posted on

 

Alex Marquez mengakui style membalapnya benar-benar serupa dengan Marc Marquez. Tetapi, ada satu yang paling membandingkan. Apakah itu?
Alex naik pangkat ke Repsol Honda musim kemarin sesudah menjadi juara dunia Moto2. Ia mendapatkan peluang untuk bersanding dengan kakaknya sekalian juara dunia Marc Marquez.

Tetapi, yang berlangsung malahan Alex berusaha sendirian sejauh MotoGP 2020 sebab Marc mendapatkan luka patah lengan di seri MotoGP Jerez. Luka itu membuat Marc harus dioperasi seringkali, sebelumnya terakhir melepaskan tersisa balapan.

Perform Alex juga termasuk biasa saja sebab ia hanya finish status ke-14 dengan 74 point. Prestasi terbaik ialah finish tribune ke-2 secara berturut-turut di Prancis dan Aragon.

Baca juga : Penyerang Barcelona Antoine Griezmann Bela Uighur

Disamping itu, Alex pernah 2x tidak berhasil finish dan 3x finish di luar zone point, yaitu status ke-16, ke-17, dan ke-16. Karena itu lumrah bila Alex dipandang tidak berhasil untuk isi kekosongan yang ditinggal Marc.

Apa lagi khalayak tahu jika Marc lebih punyai style membalap yang agresif daripada Alex, hingga punyai peluang menang semakin besar. Tetapi, Alex Marquez berasa ia tidak berlainan dengan kakaknya di atas circuit.

Alex mengakui style balapannya serupa dengan si kakak, yang membandingkan kemungkinan ia semakin tinggi. Ini membuat performnya di atas track tidak selincah Marc.

“Bila disaksikan dari TV, kelihatannya style membalap kami benar-benar berlainan, dari langkah mengatur motor; saya nampak lebih perlahan, ia lebih agresif,” tutur Alex saat interviu virtual dengan beberapa medium terhitung detikSport, Kamis (10/12/2020) malam WIB.

“Tetapi, saat dibanding dengan data, mirip-mirip lah. Benar-benar tidak 100 % sama, kemungkinan saya sedikit lebih sedikit dan itu cukup memengaruhi style balapan saya,” tambahnya.

Alex Marquez akan membalap untuk team satelit LCR Honda musim depan bersama Takaaki Nakagami.

Baca juga : Wasit Rasis, Pemain PSG dan Istanbul Basaksehir Berhenti Main

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *