Southampton, Satu Kembali Surprise di Liga Inggris

Posted on

Liga Inggris pada awal musim 20200/2021 memberi banyak surprise. Diantaranya yang terkini, Southampton di pucuk klassemen sesaat!
Awalnya, ada Everton serta Aston Villa yang menjadi surprise. Dua team yang notabenya bukan favorite juara, dapat melejit ke kelas atas Klassemen Liga Inggris.

Team-team besar yang lain hanya Liverpool yang stabil. Manchester City sesaat terlempar dari 5 besar. Apa lagi Manchester United, justru sedang tempati rangking ke-15.

Southampton kembali berjaya untuk sebentar. Saat melayani Newcastle di St. Mary’s Fase di minggu ke-8 Premier League, Sabtu (7/11/2020) pagi hari WIB. The Saints menuai point penuh melalui kemenangan dengan score 2-0.

Dengan kemenangan itu, Che Adams dkk sesaat tempati pucuk Klassemen Liga Inggris. Itu untuk pertamanya kali semenjak 32 tahun lalu!

Akhir kali mereka pimpin klassemen di seksi paling atas Liga Inggris ialah untuk 16 September 1988.

Dari 8 pertandingan, Southampton sanggup menang 5 kali, seri sekali, serta kalah 2x. Mereka masukkan 16 gol serta kecolongan 12 gol, keseluruhan pointnya sesaat yaitu 16 point yang serupa dengan Liverpool tetapi unggul sedikit beda gol.

“Penggemar kami akan mencintainya serta mereka akan menyimpan photo klassemen,” tutur manager Southampton, Ralph Hasenhuttl habis laga seperti dikutip BBC.

“Untuk kami ini membahagiakan, tetapi tidak semestinya membunuh rasa lapar untuk raih lebih kembali. Kami tetap harus lapar serta berasa segala hal kemungkinan.”

“Saya tentu benar-benar senang. Kami membuat tidak dengan investasi uang yang besar tetapi dengan kerja. Kami bisa beberapa hasil bagus dalam dua atau tiga bulan akhir serta penting seluruh orang dapat menyaksikan filosofi yang kami lakukan dapat berhasil.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *