Sang Jago Tandang, Namanya Setan Merah

Posted on

 

Manchester United sang Setan Merah memperjelas posisinya selaku jago tandang. Tidak hanya musim ini dan juga dalam riwayat Premier League.
Tindakan terbaru Man United di kandang musuh ini datang dalam kunjungan ke basis West Ham United, Minggu (6/12/2020) pagi hari WIB. Setan Merah menang 3-1 habis tertinggal lebih dahulu, melalui 3 gol balasan di babak ke-2 laga Premier League itu.

Dalam catatan Opta, West Ham dikatakan sebagai team yang terbanyak kehilangan point (19) habis unggul lebih dahulu di laga Premier League tahun kalender 2020. Kebalikannya, Man United malahan team terbanyak mengantongi point habis tertinggal lebih dulu (22 point).

Dalam satu musim liga, Man United musim ini sudah memenangkan lima laga tandang pertama kalinya. Semenjak musim 1985/1986, baru kesempatan ini kembali Setan Merah dapat kembali lagi melakukan.

Baca juga : Barcelona Harus Sabar Menghadapi Cadiz supaya Tidak Senasib dengan Madrid

Sang Jago Tandang, Namanya Setan Merah

Bahkan juga Opta menyebutkan jika Man United adalah team ke-2 dalam riwayat gelaran Premier League yang sanggup cetak 2+ gol dalam sembilan laga tandang secara beruntun (tidak pada sebuah musim yang sama), sejak Leeds United pada April 2001.

Selain itu, BBC memperjelas predikat Manchester United selaku jago tandang melalui catatan-catatan lain. Yang pertama ialah MU telah perpanjang rekornya

berbentuk sembilan kemenangan tandang secara beruntun di liga, habis seri 1-1 di basis Tottenham pada 19 Juni. Hanya Chelsea dan Man City (11) yang punyai runtutan kemenangan di kandang musuh lebih panjang di Premier League.

Hasil di basis West Ham United tempatkan Man United sekarang tempati urutan ke-4 di papan klasemen Liga Inggris Premier League. Tetapi status skuadnya Ole Gunnar Solskjaer jadi lebih oke jika hanya hitung hasil tandang.

Pada klasemen Liga Inggris yang hanya hitung beberapa hasil di laga tandang selama ini,

Manchester United memiliki hak berada di status paling atas karena hasil 100 % berbentuk lima kemenangan di kandang musuh (15 point) pada Premier League 2020/2021.

Man United salah satu yang prima di laga tandang, melampaui point tandang Tottenham Hotspur (13) dan Leicester City (12 point).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *