Roma Vs Juventus: Serigala Ibu Kota Kurang Buas

Posted on

Pernah pimpin serta unggul jumlah pemain, AS Roma pada akhirnya harus senang dengan hasil seri menantang Juventus. Hasil yang tidak memberi kepuasan untuk pelatih Roma Paulo Fonseca.
Laga Roma vs Juventus memeriahkan giornata ke-2 Liga Italia. Dalam pertandingan di Stadion Olimpico, Senin (28/9/2020) pagi hari WIB, ke-2 team bermain seri 2-2.

Roma tutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 atas Juventus. 2 gol Jordan Veretout dibalas oleh penalti Cristiano Ronaldo.

Di paruh ke-2, Juventus harus bermain dengan sepuluh orang. Adrien Rabiot diusir wasit sesudah mendapatkan kartu kuning ke-2 pada menit ke-62.

Tetapi, Roma tidak dapat manfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk amankan kemenangan. Ronaldo kembali lagi menjebol gawang Antonio Mirante di menit ke-69 untuk menyamai posisi.

Roma sebenarnya punyai kesempatan untuk cetak gol lebih banyak. Di babak pertama, contohnya, Henrikh Mkhitaryan yang tinggal bertemu dengan Wojciech Szczesny tidak berhasil mengalahkan penjaga gawang Juventus itu. Disamping itu, Edin Dzeko 2x tidak berhasil mengoptimalkan kesempatan yang dia bisa di babak ke-2.

Pelatih Roma Paulo Fonseca akui senang dengan performa teamnya

Tetapi, dia sayangkan ketidakberhasilan teamnya dalam mengoptimalkan kesempatan.

“Kami main bagus, tetapi saya tidak suka dengan hasilnya,” tutur Fonseca seperti diambil situs resmi club.

“Kami membuat kesempatan untuk menang. Sayangnya kami tidak dapat melakukan.”

Waktu unggul jumlah pemain di 30 menit paling akhir pertandingan, intensif Roma malah turun. Walau begitu, Fonseca cuman lakukan dua perubahan pemain dari 5 porsi yang dipunyai. Fonseca memberikan keterangan mengapa dia tidak mengoptimalkan lima perubahan pemain.

 

 

“Saya berasa team tetap nyaman, kami tidak memberikan Juve kesempatan yang betul-betul riil serta kompak dalam bertahan. Saya melihat Lorenzo Pellegrini capek, jadi saya menariknya keluar,” sebut Fonseca.

“Kami dapat lakukan lima perubahan, tetapi saya pikir team tampil oke, itu (perubahan pemain) tak perlu. Saya bertanya Mkhitaryan, Pedro, serta Dzeko apa mereka perlu ditukar, mereka katakan tidak, jadi tak perlu perubahan,” tuturnya.

Dengan hasil ini, Roma masih bergelut di rangking ke-13 klasemen Liga Italia dengan 1 point. Sesaat Juventus berada di posisi ke-4 dengan 4 point.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *