Robin van Persie Kritikan Harry Maguire, Apa Ucapnya

Posted on

 

Bekas pemain Manchester United, Robin van Persie, mengomentari Harry Maguire. Ucapnya, bek tengah MU itu kurang oke untuk memulai gempuran dari belakang.
Terkini, Manchester United menelan hasil jelek. MU ditaklukkan Istanbul Basaksehir untuk Kamis (5/11/2020) pagi hari WIB dalam Matchday 3 Liga Champions.

Manchester United sendiri pernah tertinggal 2 gol oleh tindakan Demba Ba serta Edin Visca. Hanya dapat dibalas sekali oleh Anthony Martial.

Walau demikian, MU masih tempati rangking ke-2 di group H dengan 6 point. Ditempel ketat RB Leipzig di rangking ke-2 dengan point sama cuman beda beda gol.

Bekas pemain Manchester United, Robin van Persie melempar kritik ke kapten MU, Harry Maguire

Untuknya, Maguire masih kurang baik untuk menyalurkan bola di depan.

“Harry Maguire tidak baik dalam hal mengoper bola di depan untuk membuat gempuran pelan-pelan dari belakang,” kata Robin van Persie seperti dikutip dari BT Sport.

“Lihatlah, gelandang-gelandang bertahan MU harus turun sampai ke dalam untuk jemput bola. Semestinya, tidak semacam itu,” lanjut van Persie.

Robin van Persie memandang, seorang bek tengah harus punyai kekuatan passing yang oke. Tidak disangkal, banyak club mulai membuat gempuran dari bek tengah yang dapat mengoper ke beberapa pemain tengah atau langsung memberi operan lambung ke jantung pertahanan musuh.

“Harry Maguire harus dapat naik sedikit lebih tinggi. Itu berat buatnya, tetapi itu memberi lebih banyak pilihan untuk kawan-kawan yang lain,” papar van Persie.

“Tetapi mungkin, itu bukan taktik yang dikerjakan oleh Manchester United,” tutup van Persie yang pernah bela Manchester United dari tahun 2012 sampai 2015 dengan perolehan sekali juara Premier League.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *