RI Jadi Tuan Rumah Tunggal Olimpiade 2032? IOC Percaya Sanggup

Posted on

Internasional Olympic Committee (IOC) memandang Indonesia punyai kekuatan mengadakan Olimpiade selaku tuan-rumah tunggal.

RI disebutkan negara yang mempunyai banyak kekuatan.

Hal tersebut dikatakan Ketua Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari, mengarah untuk komunikasi terakhir kalinya dengan IOC.

Dijumpai, Indonesia pernah sampaikan berkemauan untuk mengadakan multievent 4 tahunan itu dengan mengaplikasikan multi-country sesuaikan etika baru yang diputuskan IOC.

Dalam ketentuan baru Olimpiade, gelaran multievent dapat digelar dengan mengaplikasikan multi-city atau multi-country.

Kami awalannya pernah sampaikan ke IOC untuk melakukan multi-country.

Tetapi sesuai anjuran yang dikatakan IOC langsung jika Indonesia ialah negara yang lumayan banyak berpotensi hingga dapat dikerjakan cuman di Indonesia saja,” kata Okto dalam temu persnya Rabu (4/11/2020).

“Sehingga kita dapat multi-city, serta memungkinkannya untuk memakai sarana olahraga yang berada di semua Indonesia.”

Apa yang dikatakan IOC bisa jadi cukup berargumen. Indonesia yang berhasil mengadakan multievent paling besar Asia, Asian Games serta Asian Beberapa Games 2 tahun lalu menjadi catatan.

Tetapi Indonesia harus tetap berbenah walau punyai pengalaman mengadakan multievent Asia.

Karena, tingkat Olimpiade betul-betul berlainan, baik dari jumlah peserta negara yang turut, pertandingan, sampai persiapan infrastruktur yang semua harus sama dengan internasional.

Hal-hal lain pasti birokrasi yang dianjurkan tidak menjelimet serta penyiapan yang memakai sistem kebut.

Berkaitan itu, Indonesia sendiri harus berusaha untuk memenangi bidding menantang beberapa negara kuat seperti India, Australia, unifikasi Korea, serta Qatar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *