Preview Pertandingan Arsenal Vs Leceister Cityb

Posted on

Preview Pertandingan Arsenal Vs Leceister City – Selasa dini hari Emirates Stadium akan menjadi tempat pertemuan antara Arsenal vs Leceister City. Pertemuan ini merupakan pertandingan ke-34 bagi kedua tim, artinya kedua tim tinggal menyisakan 4 pertandingan lagi untuk musim ini.

Preview Pertandingan Arsenal Vs Leceister City

Preview Pertandingan Arsenal Vs Leceister City

Bisa dipastikan, pertandingan yang krusial bagi kedua tim. Leceister City yang berusaha menghindar dari kejaran Chelsea dan Arsenal berusaha keras untuk masuk ke Zona Eropa musim depan. Melihat posisi klasemen, kemenangan adalah harga mati. Untuk lebih jelasnya mari kita lihat ulasan kedua tim ini.

Arsenal

Arsenal masih punya peluang untuk masuk ke Zona Eropa yang saat ini diduduki oleh Manchester United. Setelah ditinggal oleh Unai Emery, Arsenal perlahan-lahan mulai beradaptasi dengan gaya permainan yang diterapkan oleh Mikel Arteta. Di pertandingan terakhir mereka mampu mengalahkan tim yang bersinar musim ini, Wolverhampton Wanderers.

Pada pertandingan tersebut, Arsenal mampu bermain efektif, meskipun tidak dominan dalam penguasaan bola, mereka mampu memaksimalkan 4 tembakan ke gawang dari total 7 tembakan yang dilepaskan, sedangkan Wolves hanya mencatat 1 tembakan ke gawang dari 10 yang dilepaskan.

Pada 3 pertandingan terakhir, performa lini pertahanan Arsenal memang mulai membaik, tidak pernah kebobolan. Sedang lini penyerangan masih menunjukkan performa yang stabil, di 5 pertandingan terakhir mereka hanya gagal membobol gawang Manchester City, itupun karena 1 pemain Arsenal dihadiahi kartu merah.

Dini hari nanti Arsenal bisa bermain dengan full team, hanya pemain cadangan yang tidak bisa bermain seperti Calum Chambers, Bernd Leno, Pablo Mari dan Gabriel Martinelli.

Leceister City

Setelah jeda akibat Covid19, performa Leceister City kelihatan mulai tersendat. Leceister hanya mampu menang sekali di pertandingan terakhir melawan Crystal Palace, sisanya seri 2 kali dan kalah melawan Everton. Hal ini tidak disia-siakan Chelsea, mereka merangsek masuk ke peringkat 4 dan hanya berjarak 1 poin dari Leceister City.

Memang seperti tidak ada yang berubah dari skuad Brendan Rodgers ini, mereka tetap unggul dalam penguasaan bola, tetapi ada yang hilang di lini depan, mereka seperti membuang-buang peluang, banyak tembakan yang terbuang percuma dan tidak mengarah ke gawang, ketika melawan Everton mereka hanya mencatatkan 1 kali tembakan tepat ke gawang dari 15 kali percobaan.

Dari informasi terakhir, sepertinya Brendan Rodgers tidak akan memasang Ben Chilwel, James Maddison dan Ayoze Perez akibat masalah kebugaran. Ke-3 pemain ini termasuk dalam skuad utama Leceister City. Yang paling mengkhawatirkan bila James Maddison tidak bermain, dia merupakan penyumbang Assist terbanyak di tim ini.

Arsenal Vs Leceister City

Meskipun Arsenal tidak pernah menang dalam 3 pertandingan terakhir, rekor bertanding ini tidak bisa dijadikan patokan karena Arsenal saat ini dilatih oleh Mikel Arteta, pelatih baru yang belum pernah bertemu dengan Brendan Rodgers. Mau tidak mau, Leceister City harus beradaptasi lagi dengan strategi Arsenal yang diracik oleh Mikel Arteta.

Melihat rekor bertanding Arsenal, sepertinya masalah pertahanan yang tidak pernah dapat diperbaiki di era Unay Emery mulai diperbaiki pelan-pelan oleh Mikel Arteta. Mengingat pentingnya pertandingan ini, kedua tim akan ngotot untuk menang, tetapi sepertinya peluang menang dini hari nanti ada ditangan Arsenal, meskipun tipis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *