Pesan Arteta: Aubameyang Jangan Overthinking

Posted on

Pierre-Emerick Aubameyang sedang geret gol di Arsenal musim ini. Manager Mikel Arteta meminta jangan banyak pikirkannya.
Aubameyang sedang melalui fase-fase susah membuat gol di Arsenal. Sesudah tiga musim awalnya dapat membuat dua digit gol-termasuk musim kemarin dapat membuat 29 gol, statistik itu selama ini belum nampak.

Striker Gabon itu baru membuat empat gol dari 13 performanya musim ini. Di Liga Inggris, dia bahkan juga baru 2x membobol gawang musuh, dengan paling akhir dia lesakkan pada bulan November.

Dengan geretnya gol Aubameyang, Arsenal juga kesusahan membobol gawang musuh. Sekarang, The Gunners jadi team ke-3 yang sedikitnya membuat gol, sesudah Sheffield United dan Burnley (lima gol).

Baca juga : Jens Lehmann Sedih Sekali sama Arsenal yang Saat ini

Hasilnya, Arsenal sekarang masih ketahan di papan bawah. Meriam London sekarang ada di rangking 15 klassemen Liga Inggris, dengan baru kumpulkan 13 point dari 11 pertandingan.

Menjelang laga menantang Burnley di minggu keduabelas Liga Inggris, Arteta minta Aubameyang jangan banyak pikirkan masalah paceklik golnya. Penyerang 31 tahun itu disuruh

“Kadang ini masalah bagaimana anda memikir dan untuk penyerang murni, seperti Auba, triknya akan alami,” kata Arteta, seperti dikutip Sky Sports.

“Ia tidak perlu pikirkannya. Tindakan ia ada di atas lapangan, dan ia dapat membuat opsi ketika yang pas, dengan kaki kanan dan mainkan bola ke lokasi yang semestinya.”

“Terkadang, saat ada di keadaan seperti ini, Anda umumnya kebanyakan memikir. Jadi, Anda harus biarkan pergi, karenanya suatu hal yang sudah ia kerjakan sejauh profesinya. Tidak ada yang perlu kami sampaikan kepadanya, untuk lakukan suatu hal yang lain atas sesuatu yang sudah dilakukan,” kata si manager.

Baca juga : Style Balap Alex Marquez Serupa sama Marc Marquez, tetapi…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *