Persaingan Hindari Degradasi di Liga Inggris Menyisakan 3 Tim

Posted on

Persaingan Hindari Degradasi di Liga Inggris Menyisakan 3 Tim – Persaingan untuk bertahan di. Premier League musim 2019/2020 menjadi menarik karena melibatkan tiga klub, yakni Aston Villa, Watford, dan Bournemouth. Laga pekan pamungkas Minggu malam WIB (26/7) mendatang bakal menjadi penentu kesuksesan ketiga klub tersebut. Untuk bertahan di Premier League atau menyusul Norwich City yang sudah memastikan tempat di Divisi Championship.

Persaingan Hindari Degradasi di Liga Inggris Menyisakan 3 Tim

Persaingan Hindari Degradasi di Liga Inggris Menyisakan 3 Tim

Aston Villa menggeser Watford dari peringkat ke-17 setelah meraih kemenangan 1-0 atas Arsenal di Villa Park Rabu (22/7) dini hari WIB. Villa yang promosi musim lalu, hasil ini merupakan catatan kemenangan keduanya dalam tiga laga terakhir. Kami tengah memiliki kepercayaan diri kami sendiri, cara kami berlatih, cara kami bermain, dan kami memiliki kepercayaan pada staf manajemen.

Jauh di lubuk hati, kami semua tetap berkomitmen tinggi dan akan melakukan yang terbaik untuk tim,” ungkap kapten tim Aston Villa, Jack Grealish seperti dinukil dari situs resmi klub. Sementara itu pada waktu yang bersamaan, Watford, harus menelan kekalahan telak dari Manchester City 0-4. Padahal Watford seperti diketahui butuh poin-poin demi menyelamatkan diri dari zona degradasi. Kekalahan dari City bikin mereka kini turun ke posisi 18, kalah selisih gol dari Aston Villa yang secara mengejutkan menang 1-0 atas Arsenal.

Kami sangat kecewa dengan hasil pertandingan ini. Padahal kami sempat berada di batas zona aman. Roh itu masih ada di sana. Kami akan terus kerahkan kemampuan untuk memasuki pertandingan terakhir dan kami harus memberikan semua yang kami punya,” pekik gelandang Watford Will Hughes selepas pertandingan yang dinukil dari situs klub.

Seperti pada uraian di atas bahwa tambahan tiga angka mengatrol posisi Aston Villa ke peringkat ke-17, sedangkan Watford lengser ke peringkat ke-18. Dengan koleksi poin sama 34 angka, Aston Villa unggul selisih gol dari Watford. Aston Villa dalam posisi yang lebih baik daripada Watford, selain posisi. Pada laga pamungkas nanti The Villans -julukan Aston Villa akan menghadapi West Ham sementara Watford akan dijamu Arsenal.

Aston Villa dan Watford Milik Peluang Lebih Besar Bertahan di Premier League

The Villans maupun The Hornets -sebutan Watford bisa bertahan di Premier League jika meraih kemenangan atas lawannya, jika salah satunya kalah tapi kalau keduanya sama-sama menang atau kalah maka selisih gol yang menjadi penentu siapa yang akan terdegradasi. Eits, jangan lupakan juga Bournemouth yang mungkin saja bisa menjadi batu sandungan bagi kedua tim ini yang sedang diatas angin dan peluang lebih besar bertahan di Premier League.

Dibandingkan Aston Villa dan Watford, peluang Bournemouth memang paling kecil. Akibat kalah 0-2 dari Southampton, Minggu (19/7), The Cherries tertahan di peringkat ke-19 dengan 31 angka. Sedikit mirip dengan Aston Villa dan Watford, Bournemouth bisa bertahan hingga pekan pamungkas jika kedua klub tersebut sama-sama kalah.

Bournemouth di laga pamungkas nanti akan menghadapi Everton di Goodison Park, mereka harus memenangkan laga tersebut dengan tidak melupakan untuk memangkas selisih gol yang lebih baik, sambil berharap Aston Villa dan Watford mengalami kekalahan pada laga-laga mereka. Bournemouth memiliki selisih gol antara memasukkan dan kebobolan adalah 27, sama dengan yang dimiliki oleh Watford. Sementara Aston Villa memiliki selisih gol yang lebih baik, yakni 26 angka.

Persaingan zona degradasi Liga Inggris musim 2019/2020 seru sampai akhir kompetisi..Menarik sih kalau ada 3 tim di persaingan zona degradasi ini yang memiliki jumlah poin yang sama di akhir musim. Drama mini klasemen akan dimulai dengan menentukan selisih gol atau pun head to head akan sangat amat vital.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *