Olahraga yang Cocok Saat Pandemi Covid 19

Posted on

Olahraga yang Cocok Saat Pandemi Covid 19 – Apakah disaat pandemic sekarang ini masihkah kita bisa untuk berolahraga ? jawabannya masih bisa. Masih bisa berolahraga dan selalu menjaga kesahatan tubuh kita. Akan tetapi yang dimaksud masih bisa berolahraga yang bagaimana ? tentunya olahraga yang tetap menjaga dan mengikuti anjuran physical distancing yaitu jaga jarak aman dengan orang lain, antara manusia ke manusia.

Olahraga yang Cocok Saat Pandemi Covid 19

Olahraga yang Cocok Saat Pandemi Covid 19

Olahraga bisa dilakukan dimana saja tempatnya asal sesuai dengan olahraga seperti apa yang akan di jalani. Orang orang beranggapan dengan melakukan aktivitas yang berat kemudian berkeringat, seperti, bersih bersih rumah, mencuci baju, mencuci motor. Naik turun tangga yang kemudian bisa menghasilkan keringat, dianggap sama saja dengan berolahraga. Ternyata pernyataan tersebut salah, aktivitas seperti mencuci motor, mencuci baju, bersih bersih rumah, naik turun tangga, dan lain sebagainya merupakan aktivitas fisik. Lantas apa perbedaan aktivitas fisik dan berolahraga.

Perbedaan aktivitas fisik dan olahraga. Perbedaan aktivitas fisik dan olahraga, aktivitas fisik merupakan aktifitas fisik yang merujuk kepada gerakan yang membutuhkan kontraksi otot. Setiap kegiatan atau aktivitas sehariĀ  hari memerlukan kontraksi otot seperti pada contoh sebelumnya yaitu mencuci motor, mencuci baju, naik turun tangga, bersih bersih rumah. Contoh contoh tersebut merupakan aktivitas fisik tidak bisa diberikan nama berolahraga, walaupun sama sama berkeringat dan bisa membuat badan bugar, tetapi tetap tidak bisa di namakan olahraga.

Yang terencana dan sengaja dilakukan untuk menyehatkan, menyegarkan, menjaga kebugaran badan. Seperti senam, bersepeda, renang, yoga, dan lain sebagainya. Olahraga apa yang cocok saat pandemic covid-19. Olahraga yang sangat cocok dan bisa dilakukan dirumah yakni seperti senam, senam bisa dilakukan sendiri bahkan bersama sama dengan keluarga. Senam bisa dilakukan di luar ruangan maupun di dalam ruangan. Olahraga senam sangat cocok disaat wabah pandemic covid-19 seperti ini tentunya tetap mentaati anjuran phsycal distancing yaitu menjaga jarak dengan orang lain.

Sementara itu olahraga adalah bentuk khusus dari aktivitas fisik

Olahraga senam bisa membuat gerakan senam sendiri dan diiringi music dengan seseuai keinginan sendiri, jika bingung mencari gerakan cara jitu ini bisa di lakukan, dengan membuka youtube, cari video tentang senam, setelah itu letakan didepan tempat untuk bersenam, kemudian kita tirukan atau ikuti gerakan senam tersebut. Selanjutnya olahraga yang cocok saat pandemic covid-19 yang sangat simple dan sederhana bisa dilakukan di rumah adalah gym.

Push-up bisa di lakukan dirumah, rutin melakukan olahraga ini bisa menjaga otot otot tetap kencang dan tidak kendur. Kemudian sit-up, bisa juga dilakukan dirumah. Dan pul-up olahraga ini menggunakan tiang penyangga untuk bisa menganggkat badan kita, tidak perlu pergi ketempat gym, kita bisa lakukan dirumah, pakai alat seadanya seperti di pohon, jemuran pakaian, atau bahkan membuat sendiri. Olahraga tersebut sangat cocok dilakukan dirumah saat pandemic seperti ini apa lagi harus mengikuti anjuran phsycal distancing.

masih banyak lagi, olahraga yang sangat cocok dilakukan dirumah saat pandemic covid-19 seperti ini. Pandemic covid-19 tidak bisa mengehtikan kita dari yang namanya olahraga, masih bisa melakukan olahraga yang dilakukan dirumah. Jangan bingung dan merasa khawatir jika tidak bisa berolahraga. Olahraga tidak hanya dilakukan di luar rumah seperti lapangan bola, lapangan volley, bahkan stadion. Banyak juga para pemain professional sepak bola, volley, bahkan basket, menjaga kesehatan dan kebugaran mereka saat pendemi.

Jangan merasa khawatir jika tidak bisa berolahraga pada masa pandemic seperti ini, justru disaat seperti inilah kita harus menjaga kesehatan, menjaga kebugaran tubuh dan kesehatan badan, karena seperti penejlasan sebelumnya, bahwa kita masih dapat berolahraga walaupun tidak diluar seperti lapangan. Kita masih dapat melakukannya di rumah. Setelah mengetahui bahwa kita masih dapat berolahraga secara rutin, perlu diingat kembali bahwa jika melakukan olahraga secara rutin akan memiliki manfaat tersendiri dalam menjaga kesehatan tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *