MU Vs Tottenham: Spurs Permalukan Setan Merah 6-1

Posted on

Tottenham Hotspur menang mutlak dalam lawatan ke tempat Manchester United. Tottenham menang 6-1 atas MU yang perlu akhiri laga dengan sepuluh orang.

Tanding MU vs Tottenham dalam kelanjutan Premier League di Old Trafford, Minggu (4/10/2020) malam WIB, telah membuahkan 5 gol di babak pertama.

MU lebih dahulu unggul melalui penalti Bruno Fernandes pada menit ke-2.

Tetapi, Tottenham selanjutnya kembali unggul karena gol Tanguy Ndombele serta Son Heung-min.

Sesudah Anthony Martial mendapatkan kartu merah pada menit ke-28, Tottenham membuat MU semakin terbenam dengan meningkatkan 2 gol.

Harry Kane selanjutnya bawa Tottenham unggul 3-1 pada menit ke-30. Son satu kali lagi mencatat namanya di papan score tujuh menit selanjutnya untuk memberikan team tamu keunggulan 4-1.

Di babak ke-2, Tottenham yang unggul jumlah pemain menggenggam kendali permainan. Mereka selanjutnya meningkatkan 2 gol lagi melalui Serge Aurier serta Kane untuk menguatkan kemenangan.

Karena kekalahan ini, MU masih ketahan di rangking ke-16 klasemen Liga Inggris dengan 3 point dari 3 pertandingan. Sesaat Tottenham berada di posisi ke-5 dengan 7 point dari 4 laga.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan belum genap satu menit, Manchester United telah mendapatkan penalti. Anthony Martial masuk di kotak penalti serta dijatuhkan oleh Davinson Sanchez.

Bruno Fernandes yang maju untuk pelaksana eksekusi penalti sukses jalankan pekerjaannya. Pemain tengah asal Portugal itu dengan tenang mengelabui Hugo Lloris untuk bawa MU unggul 1-0.

Tetapi, keunggulan MU tidak tahan lama. Pada menit ke-4, Tottenham cetak gol balasan melalui tendangan Tanguy Ndombele.

Gol ini bermula dari ketidakberhasilan Harry Maguire menepis bola di kotak penalti MU. Ketegangan di muka gawang MU selanjutnya digunakan oleh Ndombele.

Tottenham kembali unggul pada menit ke-7. Dari sepakan bebas cepat ditengah-tengah lapangan, Harry Kane melepas operan terobosan ke Son Heung-min. Son secara cepat membawa bola ke kotak penalti serta mengalahkan David de Gea dengan melepas tendangan kaki kiri yang ke arah tiang jauh.

Sepakan Rashford menghajar tiang! Fernandes kirim umpan ke Marcus Rashford yang selanjutnya tembus kotak penalti Tottenham. Apes buat MU, penuntasan akhir Rashford mengenai tiang gawang. Hakim garis mengusung bendera sebab Rashford lebih dahulu dalam tempat offside waktu terima bola dari Fernandes.

Sepakan pertaruhan dilepaskan Mason Greenwood di luar kotak penalti. Usaha Greenwood itu masih melebar dari gawang Tottenham.

Kecepatan Son hampir mencelakakan gawang MU. Erik Lamela melepas operan panjang ke Son. Tetapi, kontrol Son yang kurang prima membuat bola lebih dahulu ditangkap oleh De Gea.

Serge Aurier bergerak bebas dari bagian kanan dan melepas shooting yang memaksakan De Gea lakukan pengamanan. Sesaat selanjutnya, gantian tendangan Lamela yang diblok serta cuman membuahkan sepak sudut untuk Tottenham.

Bencana untuk MU pada menit ke-28. Martial mendapatkan kartu merah sebab dipandang sudah menampar Lamela waktu kedua-duanya ada di kotak penalti MU pada kondisi sepak sudut untuk Tottenham.

Tottenham memperlebar keunggulan pada menit ke-30.

Kane manfaatkan kelalaian baris belakang MU untuk cetak gol

Usaha Eric Bailly untuk mengoper bola ke Nemanja Matic di tempat penalti MU dipotong oleh Kane. Bola yang dipotong Kane jatuh ke kaki Son. Striker asal Korea Selatan itu selanjutnya balik mengoper ke Kane yang tidak terkawal serta membobol gawang MU.

Tottenham semakin jauh tinggalkan MU pada menit ke-37. Umpan Aurier dari bagian kanan diselesaikan oleh Son di tiang dekat. Keunggulan 4-1 Tottenham bertahan sampai turun minum.

empo permainan sedikit lamban pada awal babak ke-2. Meskipun begitu, Tottenham dapat meningkatkan gol pada menit ke-51.

Bola umpan dari Pierre-Emile Hojbjerg menjumpai Aurier yang bergerak disamping kanan serta dengan bebas masuk di kotak penalti MU. Ia selanjutnya melepas shooting dengan kaki kanan yang ke arah sudut bawah gawang De Gea.

Unggul jumlah pemain, Tottenham menggenggam kendali permainan. Di lain sisi, MU kesusahan untuk membuat gempuran.

Son memberikan bola ke Kane yang lari masuk di kotak penalti. Kane melepas shooting mendatar, tetapi bola masih dapat dihalau oleh De Gea.

Penalti untuk Tottenham! Team tamu mendapatkan penalti pada menit ke-78 sesudah Paul Pogba jatuhkan Ben Davies. Kane menyelesaikan penalti dengan prima untuk bawa Tottenham unggul 6-1.

Score 6-1 untuk keunggulan Tottenham bertahan sampai pertandingan selesai

Formasi Pemain

Manchester United: de Gea, Wan Bissaka, Bailly, Maguire, Shaw, Pogba, Matic (McTominay 46′), Greenwood (Van de Beek 67′), Bruno Fernandes (Fred 46′), Rashford, Martial

Tottenham Hotspur: Lloris, Aurier, Sanchez, Dier, Reguilon, Sissoko, Hojbjerg, Ndombele (Alli 69′), Lamela (Moura 46′), Kane, Son (Davies 73′)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *