Motor Loyo Vinales Sulit Pikirkan Gelar Juara Dunia

Posted on

Motor Loyo Vinales Sulit Pikirkan Gelar Juara Dunia – Maverick Vinales mengakui dirinya akan sulit bersaing dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2020. Pasalnya, motor Yamaha M1 Vinales mulai loyo. Pebalap Spanyol itu digadang-gadang sebagai salah satu kandidat juara dunia di musim ini setelah Marc Marquez absen panjang.

Motor Loyo Vinales Sulit Pikirkan Gelar Juara Dunia

Vinales pun memulai dengan menjanjikan usai menjadi runner-up di dua seri pertama di seri Spanyol dan Andalusia. Namun, masalah mulai menghinggapi Vinales sejak seri ketiga di Brno. Pada balapan itu, Vinales finis ke-15 meski start dari grid kelima.

Insiden Motor Melayang Sempat Bikin Rossi Ketakutan Situasi serupa terjadi di seri keempat di Austria pada akhir pekan lalu. Meski merebut pole yang berarti start dari urutan terdepan, Vinales memble saat balapan sehingga harus puas finis kesepuluh, dengan selisih waktu yang mencapai lebih dari 15 detik dari Andrea Dovizioso, pemenang lomba.

Saat ini Vinales nangkring di posisi ketiga klasemen sementara MotoGP dengan perolehan 48 poin, disalip Dovizioso yang mengumpulkan 56 poin dan tertinggal 19 poin dari Fabio Quartararo di puncak. Vinales kini berpacu dengan waktu untuk membereskan masalah di motornya karena ditunggu MotoGP Styria di Red Bull Ring di akhir pekan.

Soal Rival, Quartararo: Dovizioso Lebih Bahaya ketimbang Vinales Sulit dipahami mengapa aku kencang di hari Sabtu tapi di hari Minggu aku seperti jalan kaki. Ceritanya selalu sama, aku menderita saat balapan. Sulit dijelaskan, padahal aku selalu melakukan yang terbaik,” sungut Vinales dilansir Tuttomotoriweb.

Aku tidak memikirkan titel juara dunia. Sulit memikirkan bisa menang dengan seluruh kesalahan ini. Aku mencoba memaksakan motornya motornya sampai semaksimal mungkin, tapi ketika tidak berhasil maka sulit.”

“Sulit untuk menyalip pebalap lain. Aku akan mencoba sabar dan menunggu momenku. Untuk sekarang titel juara dunia sepertinya rumit dengan apa yang kami punya di bawah sadel,” keluh Maverick Vinales.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *