MotoGP 2020: Yamaha Gunakan Knalpot Lebih Panjang, Apa Dampaknya?

Posted on

Yamaha terus lakukan pembaruan pada motornya yang diadu di tempat MotoGP 2020. Team pabrikasi asal Jepang itu sekarang memakai sistem knalpot baru untuk Yamaha YZR-M1.
Hasilnya, diinginkan lebih baik. Dikutip situs resmi MotoGP, Valentino Rossi lakukan Tes Misano dengan sistem knalpot baru. Knalpot yang sebelumnya pendek serta ada dibagian bawah, sekarang dibikin lebih panjang serta besar sampai sisi buritan motor.

Menurut Manager Team, Massimo Meregalli, maksudnya ialah kekuatan mengemudi serta kecepatan terbaik. Sistem knalpot ini penting untuk balapan lurus jarak jauh di Barcelona serta Aragon. Walau demikian, sekarang ini pembalap Yamaha menjelaskan tidak ada kenaikan relevan pada kecepatan paling tinggi.

“Mungkin Yamaha cari tenaga diperputaran mesin menengah yang lebih besar. Dengan permasalahan mesin yang terdokumentasi, salah satunya langkah untuk menjaga usia mesin dengan mendapatkan tenaga di tenggang putaran mesin menengah yang lebih besar hingga pengendara tidak tergantung pada tenaga yang lebih kuat di tenggang putaran tinggi, dimana mesin alami desakan terbesar!” jelas MotoGP lewat account instagramnya.

Tetapi, pembalap Petronas, Fabio Quartararo memiliki pendapat knalpot baru itu tidak memberi dampak yang lebih baik. Ia langsung melepas knalpot baru yang lebih besar itu.

Sesaat Rossi, akui berasa lebih baik, walau belum jelas sisi apakah yang ia alami lebih baik itu.

“Kami lakukan banyak usaha keras ini hari, saya lakukan banyak lap, sebab kami mempunyai beberapa hal tidak sama untuk dicoba,” kata Rossi yang membalap 90 lap serta paling cepat ke-17, 1,4 detik di belakang Vinales.

“Tesnya tidak jelek. Kami melatih motornya. Seperti umumnya, dari segala hal yang kami coba, beberapa adalah kenaikan, yang lain tidak. Tetapi keseluruhannya, itu ialah tes yang bagus.”

“Kami mendapatkan suatu hal yang positif, jadi kami akan berupaya lebih kuat untuk akhir pekan kedepan,” ucap The Doctor.

Selain itu, Yamaha mempunyai swingarm karbon baru untuk dicoba di Tes Misano

Peluang mereka akan memakainya di GP Emilia Romagna akhir pekan ini. Tidak hanya itu, Yamaha mempunyai sistem rem belakang serta sasis baru.

Diambil Crash, Meregalli terdapat beberapa elemen baru yang dicoba di Misano. Itu termasuk juga sasis, swingarm, knalpot, serta rem belakang dan beberapa setingan yang lebih baik.

“Sasis baru tidak membuahkan apakah yang kami harap serta kami putuskan untuk memakai sasis sekarang ini untuk tersisa musim ini,” tutur Meregalli.

“Kami akan memakai beberapa waktu ke depan untuk pelajari data ini hari. Bila kami memverifikasi perasaan pengendara dalam data, Maverick serta Valentino akan mengawali FP1 dengan beberapa item baru yang lain yang kami coba ini hari.”

“Kami memakai tes ini untuk coba gabungan ban yang kemungkinan kami pikirkan untuk balapan selanjutnya, depan keras, belakang sedang, yang sayangnya tidak dapat kami coba akhir pekan lantas,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *