Misi 100 Poin Liverpool Jurgen Klopp dan Rasa Hormatnya kepada Mohamed Salah

Posted on

Misi 100 Poin Liverpool Jurgen Klopp dan Rasa Hormatnya kepada Mohamed Salah – Liverpool sudah memastikan meraih juara Premier League pada saat kompetisi masih menyisakan 7 laga lagi. Saat ini The Reds mengumpulkan 93 poin sampai dengan matchweek 35. Masih menyisakan 3 laga untuk melengkapi 38 laga kompetisi Premier League musim ini berakhir. Masihkan Liverpool ingin mengejar rekor 100 poin yang pernah dicapai oleh Manchester City saat menjuarai Premier League tahun 2017/2018.

Misi 100 Poin Liverpool Jurgen Klopp dan Rasa Hormatnya kepada Mohamed Salah

Misi 100 Poin Liverpool Jurgen Klopp dan Rasa Hormatnya kepada Mohamed Salah

Jika hal ini ditanyakan kepada Jurgen Klopp maka tampaknya pelatih asal Jerman ini mungkin hanya angkat bahu. Baginya bukan hal yang penting menghitung-hitung tentang angka yang terkait rekor yang pernah dicapai sebuah klub. Lalu bagaimana tentang peluang Mohamed Salah menjadi top skor Premier League pada musim ini.

Pemain asal Mesir ini mengoleksi 19 gol ada diposisi 3 hanya selisih 4 gol dari Jamie Vardy (Leicester) dengan 23 gol diposisi pertama. Masih ada kesempatan bagi Salah untuk menambah koleksi golnya disisa 3 laga ini. Walaupun mereka harus berhadapan dengan Arsenal dan Chelsea. Jurgen Klopp selalu memberikan rasa hormat kepada Mohamed Salah dengan semua prestasi yang telah dicapainya.

Mohamed Salah bisa saja memberikan tonggak sejarah Liverpool ketika dia berhasil menjadi top skor sekaligus meraih trofi juara bagi Liverpool. Akan tetapi Klopp harus mengakui bahwa dirinya tidak berharap pemain Mesir dan rekan-rekannya tersebut bisa sama efektifnya dengan produktivitas gol mereka. Mohamed Salah bergabung dengan The Reds dari Roma tiga tahun yang lalu dalam kesepakatan yang dilaporkan menelan biaya awal sebesar 34 juta poundsterling.

Telah mencetak 73 gol, termasuk rekor 32 gol pada musim kompetisi 2017-18 sebagai top skor. Bintang Mesir ini telah membantu mengubah Liverpool menjadi juara Dunia antar Klub FIFA, juara Liga Champions dan kompetisi Premier League. Mohamed Salah memiliki pemahaman permainan dengan Roberto Firmino dan Sadio Mane dalam serangan membuat mereka dikenal sebagai trio mematikan yang telah mencetak 250 gol di bawah Jurgen Klopp.

Dia sudah menjalani 105 pertandingan Premier League

Menjelang perjalanan ke Emirate Stadium London pada Rabu malam atau Kamis (16/7/20) dini hari WIB, terkait Mohamed Salah diperkirakan akan tampil dalam laga ke-150, Jurgen Klopp memberikan pernyataan yang dirilis Liverpoolfc.com (14/7/20). Pertama dan terpenting, itu berarti ia bermain 50 pertandingan setahun, setiap musim, 50 pertandingan, dan masih terus bertambah. Luar biasa. Itu adalah jumlah besar.”

Salah merupakan pemain yang sangat beruntung bisa menjalani laga sebanyak itu. Jelas ini juga merupakan keuntungan bagi Liverpool karena dia bisa memainkan semua pertandingan tanpa cedera. Bersama Roberto Firmino dan Sadio Mane telah menjadi trio yang produktif menghasilkan gol bagi Liverpool. Mereka mencetak 250 gol yang luar biasa.

Klopp sangat yakin dengan Trio yang dimilikinya. Hari hari yang baik untuk Liverpool sudah dilalui bersama meteka. Juga hari yang sangat baik untuk Mohamed Salah karena sangat serasi dan itu sangat penting dalam hidupnya. Anda tidak dapat mengubah dunia sendirian, tetapi bersama-sama, dengan orang-orang yang tepat di sekitar Anda , Anda memiliki kesempatan lebih baik untuk melakukannya.” Demikian lanjut Klopp dalam penjelasan kepada situs resmi klub, Liverpoolfc di atas.

Kini didepan ada tiga laga yang harus dijalani Liverpool. Dua laga melawan 2 klub asal London yaitu Arsenal dan Chelsea. Terakhir penampilan Sang Juara Liverpool akan diuji oleh Newcastle United di St James’Park. Apakah 3 laga ini bisa diselesaikan dengan mendulang 9 poin? Untuk mengejar 100 poin raihan Liverpool dalam kompetisi Premier League musim ini.

Mohamed Salah mampukah dirinya mengejar minimal 4 gol dari sisa tiga laga tersebut untuk mengejar top skor? Semua pertanyaan ini mari kita tunggu saja jawabannya ketika Liverpool menjalani laga sisa mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *