Menyesal Meninggalkan Real Madrid? Ini 5 Fakta Cristiano Ronaldo Menanggung derita di Juventus

Posted on

Nama Cristiano Ronaldo terus dibahas beberapa waktu paling akhir. Ronaldo dipandang tidak berhasil capai level permainan terbaik bersama-sama Juventus, yang pasti menyedihkan.

Perbincangan ini mulai menghangat sesudah Juve harus menyerah dari Napoli di final Coppa Italia kemarin. Juve semestinya jadi favorit mendapatkan juara, tetapi mereka tidak berkapasitas di set beradu penalti serta menyerah kalah.

Ketidakberhasilan berikut yang membuat nama Ronaldo membumbung, walau untuk fakta yang tidak bagus. Ronaldo dipandang tidak dapat jadi pembeda, tidak dapat menanggung beban team.

Fans Juve kemungkinan memiliki hak berpandangan semacam itu, tetapi mereka juga harus pahami jika kesusahan Ronaldo tidak cuma sebab dirinya. Ada juga unsur external yang tidak dapat ia kontrol.

Secara singkat, ada 5 fakta kenapa Ronaldo tidak berhasil capai level terbaik di Juventus. Apa sajakah?

5. Rekanan segrup kurang kuat?

Semasa bela Madrid, Ronaldo tetap memperoleh pertolongan dari beberapa pemain untuk capai minimum 40 gol dalam satu musim. Saat ini, di Juventus, sedikit pemain yang dapat membantunya cetak banyak gol.

Serta, rasa-rasanya logis menyebutkan level Juve yang saat ini masih berada di bawah Madrid yang cemerlang bersama-sama Ronaldo beberapa tahun kemarin. Itu kenyataannya, fans Juve harus ikhlas mengaku.

Bila fakta ini dapat dibuktikan betul, bermakna Juve harus cari langkah untuk datangkan semakin banyak pemain yang dapat menolong Ronaldo cetak semakin banyak gol.

4. Buat Sarri, team semakin penting dari satu pemain saja

Sayangnya, Ronaldo tidak diatasi pelatih yang memikir jika ia harus menjadi pemain inti yang menanggung semua beban dalam laga.

Bos Juve saat ini, Sarri, belum pernah mengistimewakan salah satunya pemain spesifik, serta bila pemain itu Ronaldo. Ia cuma coba membuat team untuk mendapatkan kesetimbangan dalam bertahan serta menggempur.

Ronaldo juga tahu jika ia harus bermain untuk team, serta ia melakukan untuk Madrid. Cuma, perbedaannya di Madrid ia memang diistimewakan.

3. Liga Champions semakin susah

Tidak ada yang penting diselinapkan, salah satu fakta Juve datangkan Ronaldo adalan untuk merealisasikan tekad mereka memenangkan Liga Champions. Juve tidak perlu Ronaldo bila cuma ingin memenangkan Serie A.

Sayangnya, level Liga Champions semenjak musim kemarin semakin lebih tinggi dibanding beberapa tahun awalnya. Saat ini terdapat beberapa team-team kuat yang punyai kesempatan besar, termasuk juga team-team Inggris seperti Liverpool serta Manchester City.

Umumnya saingan paling sulit Juve cuma tiba dari Spanyol, entahlah Real Madrid atau Barcelona. Saat ini, ada penatang dari Inggris yang menyusahkan.

2. Style protektif sepak bola Italia

Sehebat apa saja, penyerang yang baru datang di Serie A pasti kesusahan. Mereka akan bertemu dengan kualitas pertahanan yang semakin lebih baik, serta untuk team-team kelas menengah ke bawah.

Oleh karena itu catatan gol Ronaldo musim kemarin tidak baik. Angkanya bertambah musim ini, tetapi masih jauh dari level Ronaldo yang umumnya.

Secara singkat, Ronaldo tidak dapat cetak banyak gol segampang di Premier League serta La Liga. Ia telah pahami itu, yang sayangnya dipersulit beberapa faktor yang lain.

1. Umur tidak dapat dikelabui

Ronaldo tidak muda, ia telah 35 tahun. Walau ketahanan fisiknya mengagumkan, harus disadari jika Ronaldo yang saat ini tidak sehebat beberapa tahun kemarin.

Kapten Tim nasional Portugal ini kemungkinan akan bermain di level tingi sampai sekian tahun ke depan, tetapi kelihatannya fans Juve harus stop mengharap Ronaldo akan bermain sama lincahnya dengan saat bela Madrid.

Untuk mengakali bertambahnya umur, Ronaldo saat ini menjelma bermain untuk penyerang. Ia tak perlu banyak lari, perlu menanti serta mengoptimalkan kesempatan yang datang.

Tetapi, apakah yang dapat dibuat Ronaldo bila kesempatan itu tidak segera datang?

Sumber: Beberapa sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *