Masalah Jadwal Bursa Transfer Shopee Liga 1, FIFA-AFC Berikan Kelonggaran

Posted on

 

Berkaitan gagasan lanjutan Shopee Liga 1 2020 pada Februari 2021, ada tanda pertanyaan masalah transfer bursa. PSSI menyebutkan jika AFC dan FIFA memberikan kelonggaran.
Banyak pemain asing yang tinggalkan tim-tim Shopee Liga 1. Di satu segi, sebagian besar pemain dikontrak satu musim saja dengan usai pada Desember 2020.

PSSI sempat mendaftar ke FIFA transfer bursa ke-2 Indonesia dibuka pada 21 September-18 Oktober spesial untuk pemain asing. Jadwal itu juga telah tertera Transfer Machine Sistem (TMS) FIFA.

Seperti dijumpai bersama, Shopee Liga 1 tidak berhasil diteruskan pada Oktober dan November.

PSSI masih ingin persaingan lanjut dan pilih Februari 2021, yang bermakna bakal ada rumusan jadwal baru transfer bursa kembali

“Pada kondisi wabah, semua liga Asia (AFC) sama dengan FIFA memberi kelonggaran, misalkan sehingga kita saat itu transfer pemain disuruh dipercepat yang Oktober itu,” kata Eksekutor Pekerjaan (Plt) Sekjen PSSI Yunus Nusi.

“FIFA dan AFC itu benar-benar pahami keadaan wabah ini, mereka tidak kaku masalah permasalahan transfer bursa untuk keadaan sekarang ini. Mereka memberi kelonggaran,” katanya menambah.

Selama ini PSSI akui belum ajukan jadwal baru ke FIFA untuk transfer bursa persaingan sepakbola Indonesia. Seluruh masih menanti kondisi dan kejelasan lanjutan persaingan.

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) juga belum memberi pertanda akan meluluskan kelanjutan persaingan. Ijin dari Polri mutlak harus didapatkan bila ingin persaingan diteruskan.

“Kami belum meminta (jadwal baru transfer bursa) nih untuk kick-off 1 Februari, kami belum ajukan. Kemungkinan kami akan ajukan laporan ke FIFA itu sesudah Pemilihan kepala daerah sekalian melapor ke AFC jika kami akan meneruskan persaingan di tanggal ini, begini, dan sebagainya,” papar Yunus Nusi.

“Lalu kemudian kami ajukan permintaan TMS. Tidak dapat berangan-angan apa buka transfer tengah musim atau bagaimana,” katanya masalah transfer bursa Shopee Liga 1 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *