Masalah Corona di Tanah Air Tinggi, Tim nasional U-16 Uji Coba di Luar Negeri

Posted on

Pelatih Tim nasional Indonesia U-16, Bima Sakti, berencana beberapa eksperimen di luar negeri. Dia tidak ingin mengambil efek menantang team lokal ditengah-tengah epidemi.
Tim Garuda Muda kembali lagi jalani pelatnas semenjak pekan lantas di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Latihan adalah kelanjutan program menuju Piala Asia U-16 yang berguling tahun kedepan.

Dalam tempat itu, tim Bima Sakti terhimpun di Group D bersama Jepang, China, serta Arab Saudi. Ada di group neraka membuat Bima harus menyiapkan teamnya lebih optimal.

Diantaranya dengan menjadwalkan beberapa eksperimen. Sebelumnya, dia ingin latih tanding dengan team lokal Indonesia, mengingat waktu yang ada lumayan panjang.

Tetapi, bertambahnya masalah epidemi Corona di tanah air, Bima putuskan untuk kirim teamnya ke luar negeri.

“Seminggu ini kami menimbang kenaikan COVID-19 di Jabodetabek. Kami kuatir jika ingin uji-coba lokal, serta dapat jadi bumerang. Karena itu kami pilih eksperimen serta pelatihan camp ke luar negeri,” kata Bima ke pewarta lewat aplikasi Zoom, Sabtu (26/9/2020).

Namun, Bima menjelaskan tidak dapat mengatakan detil beberapa negara yang akan Alexandro Felix Kamuru dkk incar. Dia cemas tidak jadi seperti awalnya.

Bima pernah mengungkapkan kemauannya supaya Tim nasional U-16 lakukan eksperimen menantang Yordania serta Korea. Dua negara itu diambil sebab ada keserupaan karakter permainannya.

“Kelak PSSI yang informasikan sebab jika saya ucap ke negara mana seperti awalnya, tidak jadi. Jadi nantikan launching saja,” tambahnya.

“Tetapi untuk saatnya di antara Oktober-November. Kelak akan dikeluarkan kita ke mana serta musuh siapa,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *