Marc Marquez Incar Gelar Juara Dunia Kesembilan di 2021

Posted on

Marc Marquez siap melepaskan kekesalannya pada musim depan. Pembalap Repsol Honda itu berkemauan merampas gelar juara dunia ke-9 di MotoGP 2021.
Marquez melepaskan hampir semua kejuaraan pada musim ini semenjak patah tulang lengan sesudah jatuh di Jerez. Pembalap Spanyol itu lalu jalani operasi ke-2 dan diprediksikan akan balapan kembali di babak akhir kejuaraan. Tetapi, Marquez pada akhirnya memilih untuk konsentrasi penuh pada penyembuhan lukanya untuk comeback pada tahun depan.

Pada prosesnya Marquez perlu ikhlas melihat pembalap Suzuki Joan Mir merampas mahkota juara 2020. Sesudah sembuh benar di tahun depan, pemilik nomor 93 itu akan lakukan penebusan.

“Saya mulai musim dengan pikirkan mengenai memenangkan gelar juara dunia ke-9, itu arahku,” papar Marquez ke Marca. “Itu sesungguhnya arahku pada musim ini.”

“Sayang, saya tidak dapat melakukan tetapi saya akan usaha untuk merampasnya di tahun depan sekalinya pesaing-rivalku tidak membuat segala hal gampang bagiku.”

Semenjak masuk ke kelas premier pada 2013, supremasi Marc Marquez cuman sekali terpatahkan waktu Jorge Lorenzo melampaui ia di 2015

Satu musim selanjutnya, Marquez berhasil memenangkan gelar MotoGP ke-3 nya di seri Jepang sesudah dua pesaing paling dekatnya, Lorenzo dan Valentino Rossi sama jatuh.

“Balapan itu mengajariku mengenai faktor lain dari olahraga ini jika apa saja dapat berlangsung. Waktu itu ialah akhir minggu di mana segala hal nyaris tidak disiapkan untuk rayakan gelar juara sebab tidak ada yang menduga mereka akan tidak berhasil,” ikat pembalap berumur 27 tahun itu.

“Mereka tak pernah demikian di beberapa balapan dan saya pun tidak pernah meraih kemenangan di Jepang. Toh saya menang, mereka tidak berhasil dan baik Honda atau kruku nyaris tidak mempersiapkan apa saja untuk rayakan titel juara,” ingat Marc Marquez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *