Maradona Wafat, Bekas Rekanan Segrup Menangis Waktu Tayangan Langsung TV

Posted on

 

Keperginya Diego Maradona tersisa duka untuk kompatriotnya, Jorge Valdano. Legenda Real Madrid itu bahkan menangis waktu tayangan live.
Walau tidak pernah main bersama di tingkat club, Valdano dan Maradona sama-sama pundak membahu waktu Argentina sukses memenangkan Piala Dunia 1986.

Maradona cetak 5 gol di turnamen itu, sesaat Valdano menyumbangkan 4 gol, satu salah satunya ke gawang Jerman Barat di final, yang usai 3-2 untuk Albiceleste. Tidaklah aneh waktu Maradona dikabarkan wafat, Valdano juga kaget.

Pria 65 tahun itu sedang bekerja di Stadion Wanda Metropolitano, jadi pengamat untuk tv Spanyol, Movistar+. Dia mengulas matchday ke-4 Group A Liga Champions di antara Atletico Madrid vs Lokomotiv Moskow, Kamis (26/11/2020) pagi hari WIB.

Di antara laporannya, pembawa acara Susana Guasch menanyakan pada Valdano berkenaan kenangannya bersama Maradona saat hidup. Awalannya dia bisa menjawab pertanyaan yang diberi, tetapi pada akhirnya dia tidak dapat meredam air matanya.

 

 

“Waktu ia tinggalkan klinik (sebab operasi pembekuan darah di otak), kami seluruh mengharap ia akan memberi pelajaran dalam soal pemulihan, sebab ia beberapa kali sudah sanggup menangani keadaan itu,” jawab Valdano, seperti diambil Diario AS.

“Ia berkekuatan yang besar sekali. Kepergiannya menyakitkan saya, selaku pemain dan manusia,” tambahnya.

Guasch selanjutnya menanyakan kembali mengenai memory bersama Maradona, dan Valdano menjawab, “Banyak masa lalu yang membuat saya tersenyum…,” kata Valdano, yang selanjutnya kehilangan kalimat.

Guasch pada akhirnya memutuskan sesaat tayangan itu, dan beberapa waktu selanjutnya baru tayangan diteruskan, waktu Valdano telah mampu bicara.

Diego Maradona wafat dalam umur 60 tahun sebab henti jantung, Rabu (25/11) malam WIB di tempat tinggalnya di Tigre, Buenos Aires. Pemerintahan Argentina umumkan hari berdukacita nasional sepanjang 3 hari untuk menghargainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *