Manchester United Berpeluang Besar Lolos Zona Liga Champions Southampton Kuncinya

Posted on

Manchester United Berpeluang Besar Lolos Zona Liga Champions Southampton Kuncinya – Laga ini merupakan kesempatan besar bagi tuan rumah Setan Merah untuk memantapkan diposisi empat besar klasemen Premier League yang merupakan zona Liga Champions Eropa. Kemenangan atas Southampton menjadi kunci bagi Manchester United untuk menggeser posisi Chelsea di posisi ke-3.

Manchester United Berpeluang Besar Lolos Zona Liga Champions Southampton Kuncinya

Manchester United Berpeluang Besar Lolos Zona Liga Champions Southampton Kuncinya

Performa Manchester United sejauh ini, setelah restart Premier League, telah memenangkan empat pertandingan terakhir mereka dengan skor agregat 14-2. Malam ini melawan Southampton adalah laga ke-5 mereka dengan target kemenangan berikutnya sehingga membawa mereka kokoh di empat besar. Saat ini United berada dipossi 6 dengan 58 poin sisa satu laga, berada di bawah Leicester dengan 59 poin dan Chelsea dengan 60 poin.

Namun mereka sudah menyelesaikan laga ke-35. dan Leicester kalah 1-4 dari tim zona degradasi Bournemouth. Jika memenangkan laga ini maka United berhak meraih 3 poin penuh sehingga mengumpulkan 61 poin berada diposisi ke-3 sekaligus menggeser posisi Chelsea ke pisisi 4. Sementara Leicester harus terlempar dari empat besar keposisi 5 dengan 59 poin.

Manchester United dalam sejarah 41 pertemuannya dengan Southampton, memenangkan 26 laga dan 8 laga berakhir imbang. Sedangkan Southampton hanya mememiliki 7 laga menang. Dari data tersebut, United diprediksi bisa memenangkan laga ini. Apalagi performa mereka sedang panas. Bicara penampilan pemain yang baru saja pulih dari cedera, yang saat ini banyak disorot adalah Marcus Rashford dan Paul Pogba.

Marcus Rashford, pantas mendapatkan pengakuan lebih untuk permainan timnya sejak Liga Premier dimulai kembali. Rashford mencetak penalti dalam kemenangan 5-2 akhir pekan lalu atas Bournemouth untuk menambah jumlah golnya menjadi 20 di semua kompetisi untuk musim ini.

Pendapat Bruno Fernandes Merasa Bahwa Koleganya Dari Manchester United

Talenta muda United ini juga kurang beruntung dalam beberapa kesempatan untuk menambah koleksi golnya. Marcus Rashford mencetak gol ke gawang Aston Villa namun dianulir karena sebelumnya Paul Pogba off side. Rashford pemain internasional Inggris ini, menurut Bruno, adalah bagian kunci dari salah satu senjata penyerang The Red Devils yang sangat mematikan.

Seperti yang Anda lihat tadi malam Kamis Mason Greenwood mencetak gol indah lagi dan. Anthony Martial dan Marcus melakukannya dengan sangat baik kata. Fernandes menjelang pertandingan melawan Southampton di Old Trafford seperti dilansir Manutd. Ketika semua orang berbicara tentang Marcus yang tidak mencetak banyak gol. Bagi Fernandes tetap selalu menganggap dia telah melakukan pekerjaan yang luar biasa.

Sementara Paul Pogba semakin kokoh diposisinya sekarang. Kerja sama dan chemistry nya semakin menyatu bersama Bruno Fernandes. Bruno juga yakin dan berharap Marcus dapat menemukan lebih banyak gol lagi. Karena Marcus pantas mendapatkannya untuk pekerjaan yang dia lakukan bagi tim yang luar biasa. Bagaimana peluang United dalam laga melawan Southampton ini?

Sejauh ini Southampton telah mengambil tujuh poin dari sembilan kemungkinan terakhir mereka. Soton mengincar kemenangan atas klub-klub Manchester setelah gemilang mengalahkan Manchester City, Minggu lalu. Inilah yang patut diwaspadai oleh skuad Ole Gunnar Solskjaer. Motivasi tinggi mereka mengalahkan Manchester United sudah menjadi obsesi mereka.

Semua pemain dalam kondisi fit. Hanya Phil Jones dan Axel Tuanzebe tetap absen satu-satunya. Ralph Hasenhuttl percaya The Saint menjadi tim yang bisa diandalkan setelah kemenangan 1-0 atas City. Lawan United di Old Trafford diharapkan dengan penampilan tinggi. Ralph berharap Jannik Vestergaard yang cedera paha akan pulih. Namun pemain lain masih cedera seperti Moussa Djenepo (betis).

Solskjaer Mengisyaratkan Tetap Menurunkan Starter Utamanya

Sofiane Boufal (paha) dan Yan Valery tidak bisa bermain. Dalam laga ini, Manchester United dapat mencapai rekor 18 pertandingan tidak terkalahkan di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak Maret 2013, saat masih diasuh Sir Alex Ferguson. Keterlibatan 13 gol bagi Bruno Fernandes adalah yang paling banyak dilakukan oleh seorang pemain setelah 10 pertandingan pertamanya di Liga Premier.

Pencapaian Bruno tersebut sejajar dengan yang dilakukan Mick Quinn. Southampton sendiri telah menghindari kekalahan dalam empat dari enam perjalanan Liga Premier terakhir mereka ke Old Trafford. Dalam laga ini jika Danny Ings mencetak gol, maka dia akan menjadi pemain Saints kedua yang mencapai koleksi 20 gol di Liga Premier, setelah James Beattie dengan 23 gol pada musim 2002/03.

Sekarang mengamati data 41 pertemuan mereka selana ini. Ternyata United memenangkan total 26 laga dan 8 laga berakhir imbang. Sedangkan Outhampton menang dalam 7 laga saja. Itulah gambaran dominasi Manchester United terhadap Southampton. Namun terakhir mereka bermain imbang 1-1 di St Mary’s Stadium pada putaran pertama Premier League, 31 Agudtus 2019 lalu.

Bagaimanapun laga ini wajib dimenangkan karena ini adalah laga kunci bagi United untuk melangkah ke Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *