Lionel Messi Musim Ini: No Penalti, No Party

Posted on

Lionel Messi kembali lagi batal membuat gol di panggung LaLiga, waktu Barcelona ditahan Alaves. Mega-bintang asal Argentina itu sedang geret gol pada awal musim ini.
Barcelona kembali lagi terganjal di laga Liga Spanyol 2020/2021. Hadapi Alaves di Stadion Mendizorrotza, Minggu (1/11/2020) pagi hari WIB, runner up liga musim kemarin ditahan 1-1.

Barcelona bahkan juga kecolongan terlebih dahulu oleh Alaves. Di set pertama kali, gawang Neto dijebol Luis Roja, saat sebelum pada akhirnya Antoine Griezmann menyamai score di set ke-2 .

Selesai pertandingan itu, sorotan tertuju untuk Messi. Striker 33 tahun itu kembali lagi tidak berhasil membuat gol untuk Barcelona.

Musim ini, Messi sendiri sedang geret gol. Pemilik 6 Ballon d’Or itu baru melepaskan 3 gol di tingkat club, di semuanya pertandingan. Rinciannya, 1 di Liga Spanyol serta 2 di Liga Champions.

Menariknya, 3 gol Messi didapatkannya dari penalti. Tidak ada atau belumlah ada gol yang dilesakkannya dari pola open play atau permainan terbuka.

1 gol LaLiga diciptakan Messi melalui penalti ke gawang Villarreal. Sesaat 2 gol yang lain semasing diciptakan ke gawang Juventus serta Ferencravos di Liga Champions, melalui titik putih.

Bahkan juga bersama-sama Tim nasional Argentina, Messi cetak gol melalui penalti di laga Kwalifikasi Piala Dunia beberapa lalu. No Penalti, No Party, untuk Messi musim ini.

Messi, yang kontraknya akan habis untuk musim panas tahun kedepan, pada akhirnya kesusahan bawa Barcelona berkompetisi di kelas atas klassemen Liga Spanyol. Blaugrana sekarang ketahan di rangking keduabelas, dengan baru menyuap 8 point dari 8 pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *