Liga Champions serta Liga Europa Perkenankan Lima Perubahan Pemain

Posted on

 

UEFA membuat ketentuan baru untuk pertandingan antarklub Eropa musim 2020/2021. Mereka meluluskan lima perubahan pemain di Liga Champions serta Liga Europa.
Musim kemarin, UEFA meluluskan perubahan lima pemain sebab pertandingan Eropa seperti Liga Champions serta Liga Europa harus diselesaikan dalam sekejap. Ini karena epidemi virus corona membuat pertandingan berhenti lima bulan.

Nah, wawasan perubahan lima pemain diharap untuk dilanjutkan di pertandingan musim ini mengingat tim-tim harus jalani agenda padat. Ditambah lagi pertandingan awalnya molor semua serta harus selesai di bulan Mei 2021.

Itu karena Piala Eropa 2020 akan digelar musim panas tahun kedepan, kecuali tentu saja Copa America. Karenanya untuk jaga situasi fisik beberapa pemain, pilihan perubahan lima pemain diharap masih dipertahankan.

UEFA juga meluluskan keinginan itu, serta dapat dilaksanakan di saat normal 90 menit

Awalnya, perubahan lima pemain baru dibolehkan saat laga masuk set waktu perpanjangan.

Tidak hanya di Liga Champions serta Liga Europa, pertandingan yang di bawah naungan UEFA seperti UEFA Nations League serta Kwalifikasi Piala Eropa dibolehkan lakukan lima perubahan pemain.

“Komite Eksekutif UEFA putuskan untuk meluluskan lima perubahan pemain untuk semua laga di UEFA Nations League, Playoff Piala Eropa, Kwalifikasi Piala Eropa Wanita, lantas Liga Champions serta Liga Europa sejak dari babak group, serta Liga Champions Wanita, sampai akhir musim. Ini dilaksanakan untuk kurangi beban agenda padat beberapa pemain yang disebabkan epidemi COVID-19,” tutur pengakuan sah UEFA.

Meskipun begitu, Liga Champions serta Liga Europa baru dibolehkan lakukan lima perubahan pemain saat masuk babak group Oktober kelak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *