Komisaris Persib Umuh Muchtar Ucap Shopee Liga 1 Paling Aman Diadakan Oktober 2020

Posted on

Jakarta – Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, sampaikan gagasannya berkaitan waktu yang pas untuk kembali lagi meneruskan Shopee Liga 1 2020. Menurut dia, pertandingan kelas paling tinggi sepak bola di Tanah Air itu paling cocok diputar lagi pada bulan ke-10.

Sudah diketahui, PSSI sudah putuskan untuk kembali lagi meneruskan Liga 1 musim ini pada September atau Oktober akan datang sebelumnya setelah vakum karena epidemi virus corona. Tetapi, sampai saat ini, belum ditetapkan agenda tentunya.

“Baiknya Oktober ya itu kemungkinan cukup aman, pemain pelatih komplet. Jika September mulai tetapi latihan mulai Juli, sebulan 1/2 menurut saya tidak ada permasalahan,” tutur Umuh.

“Jika semua siap, lainnya mengapa tidak, jika sudah semua tiba, lainnya latihan sama. Sebulan atau dua bulan latihan, saya pikir tidak permasalahan,” tuturnya memberikan tambahan.

Bila telah ada kejelasan agenda, Persib disebutkan Umuh merencanakan kumpulkan pemain. Ditambah, pasukan Robert Rene Alberts itu sekarang ini masih ada di tempat tinggal semasing.

“Jika telah oke, ya bisa semua. Kami harus juga mengumpulkan pemain, sama seperti yang di Brasil cukup sulit . Jika Nick Kuipers berada di sini. Jika sampai mereka belum tiba cukup permasalahan. Ditambah lagi di Brasil cukup genting,” katanya.

“Tetapi jika semua oke dapat berjalan termasuk juga pesawat di luar negeri, kemungkinan ya, mengapa tidak. Saya pikir bertambah cepat lebih baik sebab ini selingan warga. Warga juga sangat menanti, ditambah lagi Persib lagi top-topnya,” tambah Umuh.

Sebelum pertandingan vakum, perform Persib sedang bercahaya. Team kecintaan Bobotoh itu sukses mencetak kemenangan di tiga pertandingan yang dimainkan, serta sekarang tempati tempat pucuk klassemen Liga 1 dengan kantongi sembilan angka.

Mengharap Ada Pemirsa

Disinggung peluang tanpa ada pemirsa, Umuh Muchtar mengatakan hal tersebut lebih bagus diperhitungkan serta diakui sebab semua club perlu penghasilan, satu salah satunya dari ticket laga.

“Banyak club yang menginginkan dari hasil ticket. Itu benar-benar menolong serta Persib juga menginginkan semacam itu. Tetapi, jika PSSI putuskan harus tanpa ada pemirsa, ya apa bisa buat, turuti saja dahulu. Semoga September atau Oktober aman dengan ada pemirsa,” sebut Umuh.

Menurut Komisaris Persib Bandung itu, bisa tiap laga dengan pemirsa, tetapi harus dibatasi serta faksi panpel memberikan sinyal bangku stadion yang jangan ditempati hingga masih jalankan social distancing.

“Jadi ada jarak. Itu semakin aman. Terlihat jika ada orang yang duduk di bangku yang diikuti silang pantas diduga itu pemirsa yang masuk tanpa ada ticket. Faksi keamanan juga harus berani keluarkan bila mendapatkan pemirsa yang tanpa ada ticket,” tegas Umuh akhiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *