Kecerdikan Oliviera dan MotoGP di Sirkuit Styria yang Penuh Drama

Posted on

Kecerdikan Oliviera dan MotoGP di Sirkuit Styria yang Penuh Drama – Kecerdikan Miguel Oliviera memanfaatkan perseteruan sengit antara Miller dan Espargaro di detik-detik terakhir balapan memberikan gelar juara motoGP seri kelima di sirkuit Styria, Austria. Di samping mendapatkan trofi Oliviera juga berhak membawa pulang The M4 mobil terbaru keluaran BMW.

Kecerdikan Oliviera dan MotoGP di Sirkuit Styria yang Penuh Drama

Kecerdikan Oliviera dan MotoGP di Sirkuit Styria yang Penuh Drama

Miguel Oliviera yang mengendarai motor KTM berarti menjadi juara di kandang KTM. Dengan menjadi juara di Styria, Austria Oliviera tercatat sebagai pebalap Portugal satu-satunya yang menjuarai seri motoGP. Satu lagi catatan Oliviera ialah menjadi pembalap yang naik ke podium pada balapan yang ke 900.

Balapan motoGP di Styria, Austria yang merupakan seri kelima 2020 diwarnai banyak drama. Pertama, Zarco yang dalam kualifikasi menempati posisi 3 tetapi dalam balapan kali ini harus rela start dari pit line sebagai hukuman dalam indisen seri sebelumnya. Zarco dinilai oleh tim panelis yang menginvestigasi insidn tersebut sebagai mengendarai dengan tidak bertanggung jawab.

Drama kedua adalah dikibarkannya bendera merah akibat insiden yang menimpa pebalap Vinales pada race ke 16. Akibatnya balapan dihentikan dan dilanjutkan kembali dengan meneruskan sisa lap. Joan Mir barangkali pebalap yang paling dirugikan dalam insiden kali ini. Pada saat terjadi crash Mir memimpin di depan tetapi setelah dilanjutkan Mir melorot dan finis di urutan ke 4.

Espargaro yang digadang-gadang menjadi juara, mengawali balapan dengan pol position, harus puas di podium 3. Sepanjang race Espargaro terlibat adu balap dan saling salip-salipan dengan Mir, Nakagami dan Miller yang akhirnya finish kedua. Begitulah balap motoGP yang penuh drama dan selalu memacu adrenalin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *