Joan Mir Kembali Harapkan Hasil Maksimal di MotoGP San Marino 2020

Posted on

Joan Mir Kembali Harapkan Hasil Maksimal di MotoGP San Marino 2020 – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, berbicara mengenai peluangnya di MotoGP San Marino 2020. Rider asal Spanyol itu berharap bisa melanjutkan tren positif yang diraih pada dua balapan sebelumnya.

Joan Mir Kembali Harapkan Hasil Maksimal di MotoGP San Marino 2020

Joan Mir Kembali Harapkan Hasil Maksimal di MotoGP San Marino 2020

Mir mengatakan ia dan timnya bakal memanfaatkan waktu jeda kali ini untuk melakukan persiapan yang lebih matang lagi. Rekan satu tim Alex Rin situ berambisi kembali memberikan hasil maksimal bagi timnya di Sirkuit Misano. Di Misano saya akan mencoba lagi. Kami akan melakukan persiapan lebih baik demi hasil yang lebih maksimal tentunya,” ujar Mir, seperti dilansir dari laman resmi Suzuki Ecstar.

Berbicara mengenai hasil pada balapan sebelumnya, Mir mengaku cukup percaya diri dengan keecpatannya di lintasan. Hal tersebut membuatnya semakin yakin bisa bersaing di Misano pada September nanti. Saya merasa hebat sepanjang akhir pekan, dan di balapan pertama saya merasa pasti bisa menang, tetapi di restart saya harus keluar dengan ban bekas dan sangat sulit menahan pembalap lain,” sambung rekan satu tim Alex Rins tersebut.

Manajer Teknik Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi, mengklaim timnya saat ini tengah fokus melakukan persiapan guna menyambut seri balapan berikutnya. Hasil maksimal di MotoPG San Marino pun jadi target utama pabrikan Hamamatsu tersebut. Kami harus segera melupakan hasil ini. Kami fokus pada babak berikutnya di Misano untuk melihat apakah kami bisa kembali naik podium di sana,” ujar Kawauchi.

Performa Suzuki pada dua balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring sendiri sebenarnya tidak terlalu buruk. Pabrikan asal Jepang itu meraih podium kedua lewat Joan Mir di MotoGP Austria 2020 akhir pekan kemarin. Meski demikian, hasil ini tetap saja tidak sesuai dengan yang diharapkan. Seperti yang diketahui. Mir punya kecepatan yang cukup baik di Sirkuit sepanjang 4,3 kilometer tersebut.

Hal itu ia buktikan dengan raihan podium kedua pada seri MotoGP Austria 2020 yang juga dilangsungkan di Sirkuit Red Bull Ring. Pada balapan tersebut, Mir bahkan mampu memberikan tekanan bagi para pembalap Ducati yang punya motor cukup bersahabat dengan karakter lintasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *