Iwan Bule: Kick Off Shopee Liga 1 2020 Dapat 1 Oktober serta Usai Awal 2021

Posted on

 Jakarta – Ketua Umum (Ketua umum) PSSI, Mochamad Iriawan atau dekat dipanggil Iwan Bule, mengutarakan keinginannya berkaitan tanggal kick off untuk pertandingan musim ini.

Dia ingin supaya pertandingan yang telah vakum semenjak tengah Maret lalu karena epidemi virus corona itu mulai bisa start pada awal Oktober.

PSSI melalui Surat Ketetapan (SK) dengan nomor SKEP/53/VI/2020, sudah putuskan untuk kembali lagi memutar Shopee Liga 1 serta Liga 2 2020 pada Oktober. Tetapi dalam SK itu, belum disebut tanggal tentu kick off-nya.

“Semoga tanggal 1 dapat berguling,” tutur Iwan Bule, panggilan dekat Mochamad Iriawan, waktu session temu wartawan di Kantor PSSI, Gedung FX, Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (28/6/2020) malam.

Pria kelahiran Jakarta, 31 Maret 1962 ini mengutarakan sasaran PSSI tentang kapan pertandingan musim 2020 harus usai. Induk sepak bola di Tanah Air itu ingin supaya usai pada awal 2021.

“Yang tentu ini bertukar tahun ya, kurang lebih berubah pada awal tahun kedepan sebab mustahil hanya cuma beberapa waktu. Jika kita mulai tanggal 1 Oktober, tahun ini cuma tiga bulan, Oktober, November, Desember, bermakna ada loncatan bulan selanjutnya di 2021 ya,” sebut Iwan Bule.

“Karena itu PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator pertandingan akan langsung kerja untuk menyocokan terkait dengan agenda serta saatnya. Semoga sich sebelum Maret bisa usai ya,” tuturnya memberikan tambahan.

Agenda Padat

Jika sebelum Maret harus usai, karena itu pertandingan musim ini akan berjalan lima bulan saja. Itu berarti, akan ada pemadatan agenda.

“Karena itu sesudah saya mengeluarkan SK, langsung LIB kerja. Termasuk Direktur Operasional LIB, Sudjarno, itu akan langsung keliling, sebab peluang dipusatkan di Pulau Jawa,” papar Iwan Bule.

“Tetapi kita juga harus lihat bagaimana persiapan tempat yang akan digunakan kelak. Sama seperti yang saya berikan jika peluang berada di Yogyakarta. Nah itu pasti kan harus dibicarakan dengan klub-klub yang di luar Pulau Jawa,” paparnya.

Sumber: Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *