Hebat! Alex Marquez Capai ‘Podium Basah’ lalu ‘Podium Kering’

Posted on

Di MotoGP Aragon 2020, Alex Marquez naik tribune lagi. Dia bak menunjukkan keberhasilan naik tribune di MotoGP Prancis 2020 awalnya bukan bertepatan.
Yang menarik, 2 tribune awalnya buat rookie MotoGP 2020 itu dicapai di situasi yang bertentangan. Bila di Le Mans di race seri ke-9 dia meraih tribune melalui balapan basah, tribune di Aragon di hari Minggu (18/10) tempo hari disikat dalam race kering. Kedua-duanya sama melalui kesuksesan finish di urutan ke-2.

Hasil itu membuat pembalap Repsol Honda itu langsung meraih tribune dengan beruntun dalam 2 balapan terbaru dalam ajang MotoGP 2020, yang berjalan di situasi berlainan.

Tindakan Alex Marquez di Aragon secara eksklusif dapat sorotan positif. Tidak hanya karena kesuksesannya naik 9 status dari start kesebelas lalu finish ke-2 , dan juga manuvernya dalam mengasapi beberapa pembalap sampai terus mendesak Alex Rins si juara.

Bersenjatakan ban depan dengan kompon medium

AM73 sukses menjaga tingkat maksimal dari bannya untuk dengan stabil melakukan perbaikan status di tiap lap MotoGP Aragon 2020 hingga kemudian bertarung sengit dengan Alex Rins di status paling depan di beberapa lap akhir.

“Saya pengin mengucapkan terima kasih ke team sebab motorku tampil kembali mengagumkan

seperti pada Le Mans serta Misano,” kata Alex Marquez selesai balapan, seperti dikutip RedBull.com.

“Startnya tidak bagus-bagus sangat tetapi saya selanjutnya dapat bangun perlahan. Saya sangat nikmati tiap overtake di kelokan paling akhir. Itu mengagumkan.”

“Ini sebuah tribune kering, jadi saya sangat benar-benar senang,” papar juara dunia Moto2 2019 serta Moto3 2014 itu.

Melalui tambahan angka dari runtutan 2 tribune, dalam race basah di Le Mans serta race kering di Aragon,

Alex Marquez untuk sesaat sudah mengumpulkan 67 point di klasemen MotoGP 2020. Dia menyamakan perolehan point dari rookie lain, Brad Binder, yang musim ini pernah meraih kemenangan di Brno.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *