Geser Tempat Latihan ke Split, Tim nasional U-19 Bisa Cuaca Bertambah Hangat

Posted on

Tim nasional Indonesia U-19 gagal geser ke Turki serta masih meneruskan program latihannya di Kroasia. Untuk cari situasi baru, Garuda Muda geser ke Kota Split.
Pekerjaan Tim nasional U-19 awalnya berpusat di Desa Sveti Martin na Muri dan Kota Zagreb. Di dua tempat itu Tim nasional U-19 jalani program latihan serta mengadakan beberapa eksperimen.

Di dua tempat itu juga Tim nasional U-19 habiskan beberapa saatnya semasa tinggal di Kroasia semasa sebulan bertambah. Tidak beberapa waktu istirahat yang didapatkan beberapa pemain saat di sana.

Sesudah beberapa pemain jalani pekerjaan latihan serta eksperimen di situ, PSSI selanjutnya pilih tempat baru. Perpindahan tempat latihan ke Split dirasa benar faedahnya oleh pemain Tim nasional U-19.

“Sesudah satu bulan di kota Sveti Martin na Muri serta Zagreb kami geser tempat ke Split. Di sini bertambah hangat serta situasi yang lain dibandingkan tempat TC awalnya,” kata pemain tengah Tim nasional U-19, David Maulana, dalam launching PSSI.

Simak juga: Tim nasional Indonesia U-19 Gagal ke Turki, Lanjut TC di Kroasia
“Hari Sabtu (3/10/2020) kami mendapatkan libur latihan latihan dari pelatih. Kami juga manfaatkan dengan istirahat,” katanya memberikan tambahan.

Awalannya PSSI merencanakan mengalihkan Tim nasional U-19 ke Turki. Tetapi, tidak ada calon musuh eksperimen yang memverifikasi ajakan PSSI hingga ditetapkan Witan Sulaeman cs masih di Kroasia.

Asosiasi Sepakbola Turki (FAT) seperti disadari PSSI sebetulnya meluluskan Tim nasional U-19 berlatih di situ. Mereka salah satu asosiasi yang menjawab keinginan PSSI.

Sesaat Portugal serta Spanyol yang pernah diincar tidak segera memberi tanggapan. Tetapi, tiadanya musuh eksperimen di Turki membuat PSSI pilih Tim nasional U-19 masih di Kroasia.

“PSSI putuskan Tim nasional U-19 terus meneruskan TC di Kroasia. Mereka tidak jadi ke Turki sebab belumlah ada kejelasan musuh eksperimen,” papar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

“Kami tetap mengawasi perubahan Tim nasional U-19 sehari-harinya serta menghargai perubahan positif pemain,” katanya lagi.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *