Empat Pemain Baru Melengkapi Pelatnas Virtual Shin Tae-yong

Posted on

Shin Tae-yong, pelatih Tim nasional Indonesia U-19, kembali lagi panggil empat pemain baru untuk mengikut pemfokusan latihan nasional (pelatnas) virtual. Antara pemain itu beritanya ialah muka lama.
Tim nasional U-19 tengah jalani virtual home pelatihan semenjak Kamis (5/11). Shin pilih aktivitas itu supaya pemain terus pada keadaan bagus walau pertandingan sudah disetop.

Empat hari berjalan, pelatih dari Korea Selatan itu kembali lagi menambahkan amunisi skuadnya dengan panggil beberapa pemain. Hal tersebut selanjutnya ditegaskan oleh orang kepercayaan pelatih Tim nasional Indonesia U-19, Nova Arianto.

“Betul ada empat tambahan pemain baru yang team pelatih panggil untuk latihan virtual ini. Tetapi jika untuk nama kelak agar PSSI saja yang memberi keluarkannya,” kata Nova ke pewarta, Minggu (8/11/2020).

Walau menampik mengutarakan nama pemain yang terpanggil, berita mengatakan jika ke-4 calon punggawa Tim nasional Indonesia U-19 ini adalah gabungan di antara pemain lama yang diundang kembali lagi serta ada satu yang betul-betul baru.

Mereka diantaranya Serdy Ephyfano, Hamsa Lestaluhu, Pualam Bahari, serta Arya Gerryan. Sekarang keseluruhan jadi 37 pemain.

Berkenaan dengan itu, latihan Tim nasional U-19 dari Shin Tae-yong ini masih berjalan dengan fokus untuk pengokohan fisik.

“Materi tidak berbeda jauh dengan awalnya, ada core pelatihan dan lain-lain. Ini kami lakukan untuk jaga keadaan fisik mereka supaya tidak turun habis lakukan TC panjang tempo hari,” kata bekas pemain Persib ini.

Menurut gagasan sesudah latihan virtual selesai 15 November, Bagas Kaffa dkk akan meneruskan pelatihan camp di luar negara. Selama ini ada banyak negara sebagai sasaran PSSI buat Tim nasional U-19, yaitu Jepang, Australia, Belanda, sampai Korea Selatan.

Shin Tae-yong sendiri masih mengharap tim Tim nasional Indonesia U-19 dapat latihan di negeri yang terkenal dengan K-pop itu. Tetapi, PSSI menyukai Belanda selaku lokasi pemfokusan latihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *