Dovizioso Juara MotoGP Austria Rossi Lolos dari Kecelakaan Maut

Posted on

Dovizioso Juara MotoGP Austria Rossi Lolos dari Kecelakaan Maut – Balapan MotoGP seri Austria yang berlangsung hari ini sungguh mengerikan. Dua kecelakaan hebat terjadi di sirkuit ini. Dimulai dengan balapan Moto2 yang melibatkan Hafidz Syahrin. Kecelakaan hebat di tikungan 1 membuat Moto2 dihentikan sementara dan dilanjutkan lagi setelah trek dibersihkan dan Syahrin dibawa ke rumah sakit.

Dovizioso Juara MotoGP Austria Rossi Lolos dari Kecelakaan Maut

Dovizioso Juara MotoGP Austria Rossi Lolos dari Kecelakaan Maut

Lalu di kelas MotoGP kecelakaan kembali terjadi. Kali ini antara Morbidelli dan Johann Zarco yang terlibat kontak di tikungan 3. Motor keduanya sampai hancur. Valentino Rossi nyaris menjadi korban terkena motor yang terbang terbanting-banting. Untung ia mengerem, kalo tetep gaspol nggak kebayang deh apa yang akan terjadi pada dirinya. Andrea Dovizioso menjadi pemenang di balapan MotoGP yang penuh drama. Agak ironis, karena kemarin, Dovizioso baru memutuskan untuk tidak melanjutkan karirnya di Ducati.

Setelah beberapa bulan keputusan lanjut tidaknya Dovi di Ducati menjadi berita yang paling ditunggu, akhirnya Dovi memutuskan pisah dengan Ducati. Joan Mir melengkapi podium dua dan Jack Miller berdiri di podium 3. Balapan berlangsung dalam 28 lap. Banyak yak arena trek sirkuit Austria ini pendek. Vinales memulai balapan dari posisi pole sementara Rossi start dari posisi 12. Lepas start, Miller meluncur ke depan. Vinales terlempar dari top 3. Tiga pembalap teratas adalah Miller, Dovizioso dan Pol Espargaro. Lap kedua, Pol bertarung dengan Dovi berebut posisi dua. Vinales catat fastest lap 1:25:016 tapi nggak beranjak dari posisi lima.

Keduanya jatuh dan motor terbanting keras

Di belakang, Rossi terjebak dalam kerumunan. Lap keempat, Binder catat fastest lap 1:24:841. Pol berhasil lewati Dovi dan naik ke posisi dua. Dovi turun ke posisi 4 setelah dilewati oleh pembalap Suzuki, Joan Mir. Lap keenam Mir duel dengan Dovi berebut posisi 3. Sementara itu Rossi naik dari posisi 8 ke posisi 6. Quartararo nyasar ke gravel. Sejak seri kemarin, motor Quartararo emang bermasalah. Miller turun dan turun, terlempar dari top 3. Pol Esparagaro ambil posisi jadi rider terdepan. Lap kesembilan mimpi buruk itu terjadilah. Zarco terlibat kontak dengan Morbidelli di tikungan 3.

Tikungan 3 ini emang bahaya, tikungannya tajam. Motor yang sedang dalam kecepatan tinggi, jatuhnya juga kecepatan tinggi. Salah satu motor terbang nyebrang trek tepat ketika Rossi lewat. Rossi sudah melihat kecelakaan emang, ia ngerem sampai 40 km per jam. Keputusan yang tepat karena ini menyelamatkan nyawanya. Di belakang, ada Vinales yang lewat juga. Balapan langsung dihentikan karena spare part motor berceceran di trek. Morbidelli sempat ditandu menuju ambulans. Namun kemudian ia terlihat berjalan kaki menaiki ambulans.

Rossi masih shock ketika masuk pitbox. Ya iya siapa yang nggak shock abis lolos dari kecelakaan maut. Very lucky Rossi. Bagian atas motor Rossi ditutupi entah apa sebabnya. Balapan dilanjutkan lagi setelah trek dibersihkan. Balapan dimulai lagi melahap 20 lap tersisa. Miller lewati Pol untuk posisi 1. 18 lap tersisa, Rossi turun dari posisi 6 ke 8 setelah dibalap Brad Binder dan Nakagami. Miller catat fastest lap 1:24:332. Pol terus turun dan terlempar dari top 3. Top 3 saat ini Miller, Dovi dan Rins. 15 lap tersisa Pol dan Rins saling salip. 12 lap tersisa Rins nyaris terpeleset dari motor.

Bersyukurnya nggak ada korban tewas di kecelakaan dahsyat ini

Tapi yang jatuh malah Pol Espargaro. Setelah melebar, Pol balik ke trek dan menutup racing line Oliveira. Oliveira gagal menghindar dan jatuhlah keduanya. Dua rider sama-sama emosi. Oliveira malah menendang kursi di pitboxnya. Semarah-marahnya Rossi, nggak pernah lho dia berbuat begini. Manner tetep kudu dijaga.
10 lap tersisa Dovi, Rins dan Miller di top 3 dan Rins crash. Ia kehilangan control ketika menikung dan out dari balapan. Sayang sekaliiiii. Top 3 jadi Dovi, Miller dan Joan Mir. Ducati vs Suzuki. Miller dipepet ketat oleh Joan Mir. Sementara Dovi menambah jarak aman dari Miller.

5 lap tersisa, Joan Mir masih setia mencari celah menyalip. Posisi saat ini adalah Dovi, Miller, Mir, Binder, Rossi dan Nakagami. Posisi ini bertahan sampai masuk lap terakhir. Dovi melenggang aman ke garis finis sementara posisi Miller terancam oleh Mir. Dua tikungan menjelang finis, Mir menyalip dari sebelah dalam dan langsung gaspol ke finis. Miller tak kuasa mengejar dan kudu puas di podium 3. Balapan kali ini sungguh luar biasa menakutkan dengan dua kecelakaan yang terjadi. Sialnya, minggu depan balapan masih berlangsung di trek yang sama. Banyak-banyak berdoa deh semoga nggak ada kecelakaan lagi dan pembalap selamat semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *