Dovizioso Jadi Pembalap Test Atau Istirahat Dahulu? Nantikan Jawabnya Pekan Ini

Posted on

Andrea Dovizioso akan segera memutus lanjutan periode depannya di MotoGP untuk pekan ini. Apa dia akan istirahat dahulu atau siap jadi pembalap test?
Untuk Agustus lalu, Dovizioso telah ditanggung tidak akan membalap bersama Ducati pada musim depan, sesudah persetujuan kontrak baru tidak berhasil terwujud. Slot yang ditinggal dianya serta Danilo Petrucci akan diisi oleh Jack Miller serta Francesco Bagnaia.

Pembalap 34 tahun itu juga terancam mangkir di MotoGP 2021, karena semua bangku pembalap telah terisi. Sekarang ini, tinggal 1 bangku di Aprilia yang belumlah ada pemiliknya, tetapi Motorsport memberikan laporan Dovizioso tidak pernah menimbang dianya tergabung dengan Aprilia musim depan.

Jika demikian, pilihan sisa di MotoGP ialah jadi pembalap test. Sepanjang beberapa pekan paling akhir, Yamaha, Honda, serta KTM diberitakan telah merajut contact dengan manager Dovizioso, Simone Battistella, untuk mengulas peluang pria dari Italia itu jadi pembalap test mereka.

Yang pasti, siapa saja yang pengin menggunakan layanan Dovizioso selaku pembalap test nampaknya harus memberinya tempat untuk dapat tampil di gelaran lain, misalnya motocross, karena itu yang diharapkannya.

Selain itu, Dovizioso diprediksi akan menyaksikan team yang mana dapat memberikannya bangku untuk balapan di MotoGP 2022.

“Apa yang diharapkan Andrea ialah dapat mengikut gelaran balapan di lain pada tahun ini,” kata Battistella. “Kami akan membuat keputusan akhir untuk pekan ini,” tambahnya.

Bila menyaksikan ketentuan yang Dovizioso ingin dan pilihan yang ada,

kesempatannya lumayan besar tergabung selaku tes pembalap Yamaha, gantikan Jorge Lorenzo. Bila pilih Yamaha, dia mempunyai peluang masuk gantikan Valentino Rossi, yang kontraknya bersama Yamaha cuman sampai 2021.

Sesaat untuk KTM, mereka nampaknya telah senang dengan Dani Pedrosa selaku pembalap test. Selain itu, KTM umumnya lebih mengutamakan

menggunakan pembalap didikan mereka sendiri untuk bertanding di MotoGP, hingga kecil kesempatan Dovizioso tergabung dengan pabrikasi Austria itu.

Honda sebenarnya menjadi pilihan memikat buat Dovizioso,

tetapi mereka nampaknya tidak ingin dia turut gelaran lain seperti motocross, karena akan mempunyai potensi memunculkan luka buatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *