De Boer Masih Mengharap Van Dijk Main di Piala Eropa

Posted on

 

Virgil van Dijk harus mangkir lama sebab luka lutut. Tetapi, pelatih Tim nasional Belanda Frank de Boer masih mengharap Van Dijk dapat main di Piala Eropa 2020.
Van Dijk mendapatkan luka ligamen lutut itu habis ditembus penjaga gawang Everton Jordan Pickford Oktober kemarin. Luka itu membuat Van Dijk harus jalani operasi dan mangkir minimum 6-8 bulan.

Van Dijk masih dapat tampil di tersisa pertandingan musim 2020/2021, tetapi dengan persyaratan keadaannya telah sembuh 100 %. Menyaksikan perubahan paling akhir dari manager Liverpool Juergen Klopp, hal tersebut nampaknya susah tercukupi.

Karena Klopp mengakui keadaan lutut Van Dijk kronis sebab pukulan Pickford itu. Hingga Van Dijk memang seharusnya jalani pemulihan seutuhnya dan tidak bermain sampai keadaannya 100 %.

Bila Van Dijk benar-benar melepaskan musim ini, karena itu kesempatannya main di Piala Eropa 2020 juga tipis. Klopp pasti tidak ingin biarkan Van Dijk bermain bela Tim nasional Belanda demikian saja bila belum bugar.

Berkaitan keadaan Van Dijk sekarang ini, De Boer sebagai pelatih Belanda mengharap benar sang pemain 29 tahun itu akan sembuh cepat. Pasalnya Belanda memerlukan tenaga Van Dijk di Piala Eropa.

“Saya telah menghubunginya,” papar De Boer ke NOS.

“Operasinya berjalan mulus, ia hampir tidak dapat lakukan apa saja di pekan-pekan pertama. Mudah-mudahan saja ia siap untuk tampil di Piala Eropa. Bila ia dapat bermain kembali pada awal Mei, tentu saja itu benar-benar luar biasa. Untuk dia dan Oranje,” tambahnya.

Virgil van Dijk ialah unggulan di baris belakang Belanda sekalian kapten team. De Oranje bergabung di Group C bersama Belanda, Ukraina, Austria, dan Makedonia Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *