Crash di MotoGP Catalunya, Valentino Rossi: Membuat malu!

Posted on

Valentino Rossi tidak berhasil mengakhiri balapan di MotoGP Catalunya karena jatuh di lap ke-16. Walau sebenarnya, The Doctor waktu itu sedang ada di tempat ke-2.
Rossi mengawali balapan MotoGP Catalunya di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, Minggu (27/9/2020) malam WIB, pada tempat ke-3. Di awal-awal, pembalap team Monster Energy Yamaha itu berkompetisi dengan Fabio Quartararo merebutkan tempat ke-2 di belakang Franco Morbidelli.

Quartararo lantas mendahului Morbidelli, diikuti Rossi yang naik ke posisi ke-2. Nasib jelek selanjutnya menerpa juara dunia 9x itu di lap ke-16.

Valentino Rossi jatuh waktu ada di Turn 2. Akhirnya, rideri 41 tahun itu tidak berhasil menyelesaikan race dan mengubur mimpinya meraih tribune ke-200 di MotoGP.

MotoGP Catalunya usai dengan Quartararo keluar untuk juaranya

Ada juga tempat ke-2 serta ke-3 dihuni ganda pembalap team Suzuki Ecstar, Joan Mir serta Alex Rins.

Selesai balapan, Rossi mengutarakan kekecewaannya karena tidak berhasil finish di MotoGP Catalunya. Juara dunia 9x itu menyebutkan dianya waktu itu punyai peluang emas meraih tribune pertama, tetapi semua pupus karena crash yang dirasakannya.

“Membuat malu sekali ini hari. Saat saya ada di trek secara baik serta berasa nyaman dengan motor saya, semestinya saya dapat finish di muka,” kata Rossi, diambil dari Speedweek.

“Saya serta dapat juga menang, karena Quartararo nampak banyak melamban. Saya seharusnya bisa meraih tribune sebab saya cepat sekali,” tegasnya.

Ini jadi kali ke-3 Valentino Rossi tidak berhasil mengakhiri balapan dalam delapan race MotoGP 2020 yang telah digeber. Awalnya, pembalap Italia itu alami permasalahan mesin di MotoGP Spanyol, dan crash pada MotoGP Emilia Romagna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *