Brandon Jawato Dapat Bela Indonesia di Kwalifikasi FIBA Asia Cup

Posted on

 

Brandon Jawato dapat bela Tim nasional Indonesia di kwalifikasi Asia Cup 2021. Berita positif itu dikatakan manager Tim nasional Fareza Tamrella.
FIBA lewat surat yang diberi tanda tangan Sekretaris Jenderal Andreas Zagklis, sudah memutuskan Brandon Jawato bisa perkuat Tim nasional basket Indonesia ‘without restriction’.

Mengarah pada peraturan FIBA kelompok ini bermakna Brandon bukan dipandang seperti pemain naturalisasi yang mempunyai restriction.

Dalam kata lain, Brandon sah memiliki posisi pemain lokal Indonesia pada pergelaran kwalifikasi FIBA Asia Cup 2021 windowds ke-2 mulai 23 November kelak di Manama, Bahrain.

“Pada akhirnya Brandon oleh FIBA dipandang seperti pemain lokal. Ini benar-benar memberikan keuntungan kami. Jadi, ke-2 nya (Brandon dan Lester Prosper) dapat diperlihatkan bersaman di Bahrain kelak,” kata Fareza dalam keluarkannya.

Dalam suratnya, FIBA menimbang faktor-faktor yang memicu ketetapannya itu, salah satunya ialah ada darah Indonesia dari ayah Brandon

Disamping itu, keterlibatan Brandon di persaingan basket di tanah air dan waktu tinggal di Indonesia yang dipandang sudah lumayan lama yaitu semenjak 2015.

“Terima kasih ke Perbasi yang turut berusaha dalam masalah ini dan FIBA dengan keputusan itu. Mereka rupanya pahami persoalan Brandon. FIBA memberi suport ke Indonesia,” katanya.

Dengan posisi baru Brandon karena itu tim Rajko Toroman diprediksikan akan kuat dan sanggup berkompetisi menantang Thailand dalam pertandingan kelanjutan kwalifikasi.

Indonesia ada di Group A bersama Korea Selatan, Filipina, dan Thailand. Sekarang ini, Merah-Putih ada di rangking tiga sesudah menerima kekalahan 2x pada kwalifikasi windows pertama.

Andakara Prastawa dkk kalah atas Filipina dengan score 70-100 dan Korea Selatan 76-109 di dalam rumah sendiri pada Februari kemarin.

“Brandon akan memberi imbas besar untuk Indonesia. Kami siap bertanding di Bahrain. Kami mempersiapkan semua. Secara metode dan taktik permainan kami sedia,” sebut Fareza.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *