Arsene Wenger Sampaikan Perombakan Ketentuan Offside!

Posted on

Ketentuan offside sekarang ini menyebabkan masalah walau telah disokong tehnologi Video Assistant Referee. Bekas Manager Arsenal Arsene Wenger ajukan proposal perombakan.
Wenger ajukan proposal perombakan itu dalam kemampuannya untuk Kepala Peningkatan Global FIFA. Dengan kedudukannya ini, Wenger diantaranya bekerja mengawasi panel pembikin ketentuan sepakbola atau yang dikenali dengan IFAB (International Football Association Board).

Simak juga: Arsene Wenger Gabung FIFA untuk Kepala Peningkatan Sepakbola Global
Berkaitan ketentuan sepakbola, salah satunya yang sangat disoroti sekarang ini ialah masalah offside. Hadirnya Video Assistant Referee (VAR) justru menimbulkan masalah baru, karena berapa juga beda pemain yang menyerbu dengan bek akan ketangkap camera serta pada akhirnya diganjar dengan hukuman offside.

Di Liga Inggris contohnya, beberapa gol diurungkan sebab lengan beberapa pemain yang mencetaknya menjorok. Nah, Wenger sudah ajukan perombakan supaya ketentuan offside tidak sekaku itu.

Dalam proposal itu, pemain cuman akan offside jika sisi badannya yang dapat cetak gol dalam status menjorok ke belakang garis pertahanan musuh

Berarti, tidak akan lagi ada offside sebab lengan menjorok seperti beberapa kasus

awalnya di Liga Inggris, atau masalah gol tandukan Olivier Giroud ke gawang Manchester United yang dibatalkan sebab beberapa kaki kanannya dipandang offside.

“Anda tidak akan offside jika sisi mana saja dari anggota tubuh yang dapat cetak gol sejajar

dengan bek paling akhir, walau sisi lain dari tubuh striker menjorok,” papar Wenger diambil Sky Sports.

“Itu akan mengakhiri masalah serta Anda tidak akan lagi punyai beberapa keputusan masalah beda milimeter serta beda tipis striker di belakang garis pertahanan,” paparnya.

Proposal itu akan diulas oleh IFAB di 29 Februari kedepan. Bila prosedurnya lancar serta perombakan disepakati, karena itu ketentuan baru diprediksikan bisa nampak di Piala Eropa 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *