Anthony Davis serta LeBron James Semakin Solid

Posted on

Inilah yang diinginkan fans Lakers saat pada 15 Juni 2019 Anthony Davis datang di Los Angeles. Ini hari, Minggu, 20 September waktu ditempat, Lakers menang di game ke-2 final Daerah Barat melalui shooting fenomenal dari Davis. Gim-gim seperti berikut yang membuat James kangen bermain di Staples Center. Lakers makin optimistis dapat memperoleh gelar ke-17 pada musim ini.

“Ini. Ini ialah fakta untuk apa mereka membawaku kesini,” kata Davis pada Allie LaForce dari TNT.

Shooting tiga angka Davis untuk kemenangan 105-103 atas Denver Nuggets, memanglah bukan shooting kemenangan di fina, atau minimal memenangi salah satunya babak playoff. Sebab ada banyak pekerjaan yang perlu dilaksanakan semasa final Daerah Barat menantang Nuggets yang musim ini susah untuk ditaklukkan.

Tapi mengingat kondisinya, patutlah fans Lakers beri pujian kesuksesan itu. Ketinggalan satu point, dengan 2,1 detik sisa saat bola masuk. Keadaan yang hasilnya mengagetkan buat fans Lakers, sekaligus juga kekesalan yang dalam untuk simpatisan Nuggets.

“Satu perihal yang saya berharap AD punya malam hari ini, dengan shooting yang dia bikin, saya mengharap kami bermain di Staples (Center),” kata LeBron James. “Tujuan saya, kami benar-benar rindukan fans kami. Serta saya cuma dapat memikirkan. Kemungkinan atap Staples Center akan meledak waktu AD lakukan shooting malam hari ini. Saya akan suka bila ia mempunyai peristiwa itu, sebab saya ketahui bagaimana rasa-rasanya buat saya.”

James mengingat laga Game 2 dari final Daerah Timur 2009

Waktu itu, James melepas shooting paling akhir yang bawa Cleveland Cavaliers menang 96-95 atas Orlando Magis. Bertepatan waktu itu Magis diperintah oleh Dwight Howard yang sekarang jadi partnernya di Lakers.

Kebalikannya, Davis memang ingin berada di keadaan seperti saat ini. Ia ingin alami desakan seperti sekarang ini. Itu penyebabnya Davis putuskan keluar dari New Orleans Pelicans. Saat di Pelicans, Davis cuma sekali bermain diperputaran ke-2 (semi-final daerah). Tidak lebih dari itu.

“Karena hanya teamnya belum cukup baik untuk capai peristiwa ini, bukan bermakna ia tidak hebat,” kata pelatih Lakers Frank Vogel. “Kami lihat itu malam hari ini. Tidaklah heran buat saya. Tidaklah heran buat semua anggota team.”

Memang awalannya, tidak ada agunan jika Lakers dapat juara musim ini dengan kedatangan Davis. Tetapi Davis kerja sama juga dengan James memberikan keyakinan Rob Pelinka untuk isi daftar pemain di seputar mereka. Pelinka sendiri ikhlas dipandang seperti manager umum yang menurut beberapa kata pemain. Tetapi, Pelinka ingin penuhi kemauan Davis serta James supaya mereka nyaman di atas lapangan.

“LeBron akan memberitahumu (geram),” ingat Davis. “Tetapi desakan itu membuat saya berasa jika tiap shooting yang saya bikin harus masuk. Saya mempunyai keyakinan diri untuk lakukan shooting. Saya mengakui, ini ialah yang buzzer beater paling besar dalam karier saya.”

“Saat saya tinggalkan (New Orleans) saya cuma ingin berkompetisi untuk titel juara, serta saya ketahui jika peristiwa semacam ini tiba dengannya, khususnya di Los Angeles, salah satunya team besar di NBA.”

Bukan tanpa ada fakta, Lakers berseragam “Mamba Black” mereka pada Minggu malam. Karena, Vogel sendiri kenakan seragam itu untuk memberi motivasi bermain semakin besar buat pemainnya.

“Kami berasa bermain sedikit tidak sama dengan seragam itu,” kata Davis. “Setiap saat kami menggunakannya, keyakinan diri ini semakin besar.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *